Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Pengeluaran Kas dan Sistem Pengendalian intern terhadap Pengelolaan Anggaran Belanja ( Skripsi Akuntansi S1, 2014 )

Ryan Maulana, . (2014) Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Pengeluaran Kas dan Sistem Pengendalian intern terhadap Pengelolaan Anggaran Belanja ( Skripsi Akuntansi S1, 2014 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)

Abstract

Sistem Informasi Akuntansi pengeluaran kas merupakan kumpulan subsistem yang memproses transaksi pengeluaran kas guna menghasilkan informasi yang bermanfaat, dan Sistem Pengendalian Intern itu sendiri merupakan proses yang terintegrasi pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus. Keduanya memang saling berkaitan, dengan adanya SIA yang berkualitas dan diikuti dengan pengendalian terhadapnya maka informasi yang dihasilkan lebih jelas dan terstruktur. Kemudian anggaran merupakan satu faktor dasar dalam menjalankan segala aktivitas pemerintahan. Jika SIA dan SPI itu berjalan dengan baik maka anggaran belanja yang telanh dianggarkan tidak akan disalahgunakan atau terjadi penyimpangan. Penelitian ini dilakukan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam penulisan skripsi ini tujuan yang ingin dicapai antara lain: Untuk mengetahui SIA pengeluaran kas di KPU. Untuk mengetahui SPI di KPU.Untuk mengetahui pengelolaan anggaran belanja di KPU Untuk mengetahui pengaruh SIA pengeluaran kas dan SPI terhadap pengelolaan anggaran belanja Sifat penelitian ini termasuk penelitian deskriptifkuantitatif yang berkaitan dengan mengumpulkan data sesuai dengan kondisi yang terjadi pada objek penelitian kemudian diolah dan dianalisa sesuai dengan dasar teori-teori yang sesuai dengan jenis penelitian. Sedangkan untuk menjawab hipotesis menggunakan analisis uji regresi berganda, uji korelasi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat, positif dan signifikan antara Sistem Informasi Akuntansi (SIA) pengeluaran kas dan Sistem Pengendalian Intern (SPI) terhadap Pengelolaan Anggaran Belanja. Hasil tersebut diperoleh dari hasil koefisien korelasi berganda yang didapat r = 0,725 nilai r mendekati 1 artinya SIA pengeluaran kas dan SPI berhubungan kuat dengan pengelolaan anggaran belanja. Hasil koefisien determinasi yang diadapat yaitu SIA pengeluaran kas dan SPI member kontribusi sebesar 48%, sisanya 52% dipengaruhi oleh faktor lain. Demikian pula signifikansi uji F didapat < 0,05 yaitu dengan hasil 0,00 < 0,05 maka dikatakan signifikan. Hasil Fhitung > Ftabel yaitu 11,610 > 3,467, maka dapat disimpulkan bahwa Ha3 diterima atau dengan kata lain SIA pengeluaran kas dan SPI secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pengelolaan anggaran belanja. Kata Kunci: SIA Pengeluaran Kas, Sistem Pengendalian Intern, Anggaran Belanja

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 05 Oct 2015 11:57
Last Modified: 05 Oct 2015 11:57
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/601

Actions (login required)

View Item View Item