Analisis Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Prosedur Pengeluaran Kas (Studi Kasus Pada PT. Maju Mandiri 24, di Jakarta Selatan)( Skripsi Akuntansi S1, 2014 )

Wahandika, . (2014) Analisis Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Terhadap Prosedur Pengeluaran Kas (Studi Kasus Pada PT. Maju Mandiri 24, di Jakarta Selatan)( Skripsi Akuntansi S1, 2014 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripssi Akuntansi S1. Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text
Skripssi Akuntansi S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
Skripssi Akuntansi S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Skripssi Akuntansi S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Skripssi Akuntansi S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Skripssi Akuntansi S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)

Abstract

Pekembangan ekonomi dan kemajuan teknologi yang sangat pesat pada masa sekarang ini menuntut kemampuan pemimpin perusahaan dalam manajemen perusahaannya secara efektif dan efesien dan perusahaan memerlukan system pengendalian intern yang memadai karena maju mundurnya perusahaan ditentukan oleh beberapa faktor salah satunya adalah kendalan darf laporankeuangan yang dihasilkan oleh perusahaan dan dilaporan keuangan tesebut ada aktiva yang benama kas. Kas merupakan harta yang paling likuid, harta tunggal yang sgera dikonversikan menjadi jenis harta lain oleh sebab itu kas sering dijadikan sasaran kecurangan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan system pengendalian inten, dan bagaimana prosedur pelaksanaan system pengendalian intern terhadap pengeluaran kas pada PT Maju Mandiri 24 telah diterpakan dengan tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji penerapan system pengendalian intern atas prosedur pengeluaran kas pada PT. Maju Mandiri 24. Dengan penellitian ini diharapkan untuk menjadi bahan pertimbangan bagi manajemen atas kekurangan yang mungkin terjadi pada pengendalian intern atas pengeluaran kas yang sudah ada. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan focus penelitian dalam upaya meningkatkan pengendalian inten atas pengeluaran kas meliputi: 1) Lingkunggan pengendalian, 2) Penaksiran Risiko, 3) Aktivitas Pengendalian, 4) Informasi dan komunikasi, 5) Pemantauan, 6) Prosedur pelaksanaan system pengendalian intern terhadap pengeluaran kas. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi yang didukung wawancara, dokumentasi dilakukan dengan mengumpulkan data berupa arsip-arsip atauoun fotocopy mengenai bagan organiasi dan serta deskripsi jabatan serta kegiatan operasional yang ada di PT. Maju Mandiri 24. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah pengendalian intern terhadap prosedur pengeluaran kas belum memenuhi kententuan umum yang berlaku dikarenakan adanya fungsi organisasi yang merangkap ,struktur organisasi yang memisahkan antara fungsi pencatatan dan penyimpanan masih tertumpu pada keuangan, penempatan ruangan bagian keuangan yang berada satu ruangan dengan karyawan lain, kas yang ditangan atau perusahaan tidak diasuransikan sempel eek dan eek dipegang oleh pembuat eek, dan tidak dilakukan perputaran jabatan, semua itu menyebabkan kurang maksimalnya pengendalian intern atas pengeluaran kas. Kata kunci: SPI dan Pengeluaran Kas.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 03 Oct 2015 06:40
Last Modified: 03 Oct 2015 06:40
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/593

Actions (login required)

View Item View Item