Pengaruh Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa Terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kebayoran Baru Tiga)( Skripsi Akuntansi S1, 2013 )

Vania Agustin, . (2013) Pengaruh Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa Terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kebayoran Baru Tiga)( Skripsi Akuntansi S1, 2013 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)

Abstract

Pajak sebagai salah satu primadona sumber pendapatan Negara, pendapatan dari sektor pajak ini sangat besar pengaruhnya bagi pembangunan suatu negara. Oleh karena itu Ditjen Pajak melalui Kantor Pelayanan Pajak melakukan penagihan pajak terhadap wajib pajak yang lalai atau tidak mau membayar pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan dari penagihan pajak dengan surat paksa terhadap peningkatan penerimaan pajak. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Metode penelitian lapangan dilakukan dengan cara observasi serta dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, yaitu penelitian ini dinyatakan dalam bentuk angka. Data yang diperoleh dari laporan realisasi penagihan pajak dengan surat paksa dari tahun 2010 sampai 2012 dihitung dengan menggunakan SPSS 16.0 dan secara manual. Dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t. Berdasarkan analisis regresi yang dilakukan, didapatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penagihan pajak dengan surat paksa terhadap peningkatan penerimaan pajak. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji korelasi (r) = 0,195> 0, serta uji signifikansi t-hitung = 0,526< t-tabel = 1,895 maka Ho diterima dan H1 ditolak, dengan nilai α = 0,05, serta hasil uji regresi memiliki pengaruh positif antara variabel X dan variabel Y, karena setiap penambahan variabel X akan mempengaruhi variabel Y. Dan koefisien determinasi 3,8%, yang artinya 3,8% penerimaan pajak dipengaruhi oleh penagihan pajak dengan surat paksa dan sisanya 96,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Penagihan Pajak, Surat Paksa, Surat Perintah Melakukan Penyitaan dan Penerimaan Pajak

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 02 Oct 2015 12:02
Last Modified: 02 Oct 2015 12:02
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/591

Actions (login required)

View Item View Item