Persepsi peserta didik tentang sikap mengajar guru terhadap minat belajar pendidikan Kewarganegaraan (Sudi kasus SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang tahun pelajaran 2013-2014) Skripsi PKN 2014

Nurhayati, . (2014) Persepsi peserta didik tentang sikap mengajar guru terhadap minat belajar pendidikan Kewarganegaraan (Sudi kasus SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang tahun pelajaran 2013-2014) Skripsi PKN 2014. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Persepsi Peserta Didik Tentang Sikap Mengajar Guru di SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang, untuk mengetahui bagaimana minat belajar peserta didik di SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang, dan untuk mengetahui sikap mengajar guru terhadap minat belajar Pendidikan Kewarganegaraan di SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, sedangkan data yang diperoleh dari instrument yang disebar kepada peserta didik dengan sampel 60 orang. Dalam pengambilan sampel, penulis mengambil sampel dengan menggunakan rumus slovin. Kemudian penulis menganalisis data hasil penelitian dengan cara : editing, scoring dan analisis. Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara hubungan sikap mengajar guru terhadap minat belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Hal ini terlihat dari ɼhitung lebih besar dari ɼtabel (0,640 > 0,254) taraf signifikasi ( = 0,05), dan interprestasi dari nilai r terdapat hubungan yang kuat atau signifikan. Hubungan sikap mengajar guru terhadap minat belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan memiliki tingkat keberartian karena thitung lebih besar dari ttabel (6.30 > 1.67) taraf signifikasi ( = 0,05) dan mendapat angka koefisien determinasi sebanyak 40.96%. Kata Kunci : Sikap mengajar guru, dan Minat belajar

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 02 Oct 2015 04:22
Last Modified: 02 Oct 2015 04:22
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item