Hubungan Antara Kepercayaan Diri Peserta Didik Dengan Kebiasaan Menyontek Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (StudiKorelasi di SMP Islam NurulHidayah Kota DepokTahunAjaran 2017/2018)

Perius Gea, . (2018) Hubungan Antara Kepercayaan Diri Peserta Didik Dengan Kebiasaan Menyontek Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (StudiKorelasi di SMP Islam NurulHidayah Kota DepokTahunAjaran 2017/2018). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)

Abstract

Perius Gea. Judul Skripsi : Hubungan Antara Kepercayaan Diri Peserta Didik Dengan Kebiasaan Menyontek Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Studi Korelasi di SMP Islam Nurul Hidayah Kota Depok Tahun Ajaran 2017/2018). Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan positif dan signifikan antara kepercayaan diri peserta didik dengan kebiasaan menyontek pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Islam Nurul Hidayah Kota Depok Tahun Pelajaran 2017-2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik di SMP Islam Nurul Hidayah Kota Depok, sedangkan populasi terjangkau adalah 124 peserta didik dan pengambilan sampel sebanyak 55 peserta didik yang diambil secara random sampling sederhana. Ada dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini, variabel terikat (variabel X) yaitu Kepercayaan Diri Peserta Didik dan variabel bebas (variabel Y) yaitu Kebiasaan Menyontek. Sebelum dipergunakan untuk mengambil data responden, dilakukan terlebih dahulu uji persyaratan analisis dengan uji Chi Kuadrat. Hasil dari perhitungan uji Chi Kuadrat pada variabel X (Kepercayaan Diri) dikatakan bahwa data berdistribusi normal, hal ini dapat dilihat dari Xhitung 13.40 ≤ Xtabel 14.07. Dan perhitungan uji Chi Kuadrat pada Variabel Y (Kebiasaan Menyontek) dikatakan bahwa data berdistribusi normal, hal ini dapat dilihat dari Xhitung 12.71 ≤ Xtabel 14.07. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh thitung = 2.899dan ttabel = 2.006 maka H0 ditolak dan jika thitung<ttabel maka H0 diterima dan H1 ditolak. Dengan demikian maka H0ditolak dan H1 diterima karena thitung>ttabel hal ini berarti terdapat hubungan yang positif dan signifikan dari kepercayaan diri dapat mengurangi kebiasaan menyontek peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Islam Nurul Hidayah Kota Depok Tahun Ajaran 2017/2018. Kata kunci : Kepercayaan Diri dan Kebiasaan Menyontek

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Abdurahman Saleh
Date Deposited: 06 Oct 2018 02:01
Last Modified: 06 Oct 2018 02:01
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5757

Actions (login required)

View Item View Item