Pengaruh Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Smp Muhammadiyah 29 Sawangan Depok

Riska Mustika Kurniasari, . (2017) Pengaruh Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di Smp Muhammadiyah 29 Sawangan Depok. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)

Abstract

RiskaMustikaKurniasari (2013150115). Pembimbing : Sucipto,S.Sos, MM PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) Di SMP MUHAMMADIYAH 29 SAWANGAN DEPOK. Program S1 PendidikanPancasiladanKewarganegaraan, FakultasKeguruan Dan IlmuPendidikanUniversitasPamulang 2017.Penelitianinidilatarbelakangiolehkreativitassiswasangatdiperlukandalampend idikan formal khususnya di lembagapendidikan (sekolah), kreativitassiswasangatpentingkarenabisamenumbuhkan rasa ingintahubagisiswa.Siswa yang kreatif memiliki ciri-ciri selalu mempunyai hasrat ingin tahu yang besar, bersikap terbuka terhadap pengalaman baru, punya keinginan untuk menemukan dan meneliti, berpikir fleksibel dan bergairah, aktif berdedikasi dalam melaksanakan tugas sulit, menanggapi pertanyaan serta memiliki kebiasaan untuk memberikan jawaban lebih banyak. Hal-hal yang demikianlah yang diharapkan oleh guru yaitu terciptanya siswa yang mempunyai kreativitas yang tinggi. Kreativitas siswa akan mengakibatkan hasil belajar siswa akan sesuai dengan harapan dan tujuan pendidikan. Hal iniamatmenarikuntukditelitilebihlanjut, terutamamengingatbahwasiswamerupakanpihak yang dipersiapkanmenjadigenerasipenerusmemperjuangkancita- citakehidupanberbangsa, bernegaradanberagamadimasamendatang.Rumusanmasalahdalampenelitianiniadal ahApakahterdapatpengaruhkreativitasbelajarterhadaphasilbelajarKelas XI IPS di Kelas VII SMP Muhammadiyah 29 SawanganDepokTahunAjaran 2016/2017?Pendekatan penelitian ini adalah penelitiankuantitatif, denganjenisasosatif, populasidalampenelitianiniadalah 31 siswa, tekniksampling yang digunakan adalah cluster sampling. Sampelpenelitiannyaadalah 31 responden atau siswa yang diambil dari Kelas VII SMP Muhammadiyah 29 SawanganDepok.Teknikpengumpulandatanyaadalahangketdandokumentasi.Tekni kanalisis data dalampenelitianiniadalahanalisisregresisederhana.Hasil penelitiannya adalah adapengaruhkreativitas belajar hasilbelajarsiswa di Kelas VII di SMP Muhammadiyah 29 SawanganDepokTahunPelajaran 2016/2017, dibuktikandarinilai t hitung 0,101 >darittabel 2.048 dannilai significant (2 tailed) adalah 0,004, nilaitersebutlebihbesardaripadaprobabilitas 0.05 (0,004 < 0,05), sehinggadapatdisimpulkan Ho ditolakdan Ha diterima yang artinya “pengaruhkreativitas belajar hasilbelajarsiswa di Kelas VII di SMP Muhammadiyah 29 SawanganDepokTahunPelajaran 2016/2017. Kata Kunci: Kreativitas Siswa, Hasil Belaja

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Abdurahman Saleh
Date Deposited: 06 Oct 2018 01:47
Last Modified: 06 Oct 2018 01:47
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5755

Actions (login required)

View Item View Item