Pengaruh Variasi Media Quenching Dan Anealing Baja Pegas Spiral Terhadap Kekerasan, Dan Struktur Mikro

Asyhar Fuadi, . (2018) Pengaruh Variasi Media Quenching Dan Anealing Baja Pegas Spiral Terhadap Kekerasan, Dan Struktur Mikro. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)

Abstract

Pendahuluan Dimensi pegas yang digunakan pada suspensi kendaraan sangat berpengaruh terhadap respon getaran yang ditimbulkan pada saat kendaraan itu melaju diatas jalan. Jika jalan mempunyai profil yang sangat tidak rata, maka respon akan besar. Untuk tujuan kenyamanan dan kestabilan, respon yang diinginkan terjadi adalah penyimpangan amplitudo yang minimum. Terjadinya amplitudo yang minimun sangat dipengaruhi oleh besaran desain pegas yang menentukan konstanta pegas. Dengan demikian tanpa melibatkan proses optimasi desain pegas, persyaratan perilaku kendaraan dapat dicapai sesuai dengan standar dimana percepatan vertikal dari pengendara dapat dijadikan indikator pengukuran. Frekuensi dari pemakaian pegas tersebut dalam rnenahan beban yang bervariasi akan rnempengaruhi kelelahan pada pegas heliks sehingga besarnya konstanta pegas makin lama akan mengecil dan akibatnya tidak dapat rnernberikan respon yang baik pada kendaraan. Maka dari itu selain aspek teknis yang dapat diselesaikan untuk problema suspensi kendaraan ini adalah desain pegas yang terdiri dari diameter kawat, diameter lilitan, sudut kisar, jumlah lilitan dan material terdapat beberapa hal yang akan mempengaruhi kelayakan pemakaian pegas heliks. Diantaranya beban dan frekuensi pemakaian yang akan dipakai sebagai input dalam menyelesaikan desain yang dapat memenuhi kriteria kenyamanan dan kestabilan tersebut diatas. Besarnya beban dan frekuensi pemakaian akan mempengaruhi konstanta pegas. Dengan pembebanan yang berulang menyebabkan defleksi yang berubah-ubah, sehingga pegas heliks akan mengalami kelelahan, pada akhirna pegas tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan cara ini akan diprediksikan dalam berapa siklus pegas tersebut dipakai. Kata Kunci : Pegas Spiral , Roda 4, PER

Item Type: Other
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Depositing User: Abdurahman Saleh
Date Deposited: 29 Sep 2018 01:32
Last Modified: 29 Sep 2018 01:32
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5460

Actions (login required)

View Item View Item