Pengaruh promosi penjualan terhadap Keputusan pembelian pada alfamart Cabang parung (pt sumber alfaria Trijaya)

Nisa Nurulloh Alidikhori, . (2016) Pengaruh promosi penjualan terhadap Keputusan pembelian pada alfamart Cabang parung (pt sumber alfaria Trijaya). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
FILE COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (606kB)

Abstract

ABSTRAK Nisa Nurulloh Alidikhori, 2012052152. “Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian pada Alfamart Cabang Parung”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi Penjualan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart cabang Parung. Penelitian ini dilaksanakan di PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) cabang Parung. Model penelitian yang digunakan yakni dengan metode observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, asosiatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang belanja di Alfamart Cabang Parung, dalam waktu 3 (tiga) bulan yaitu sebanyak 78 pelanggan. Metode penarikan sampel menggunakan rumus Slovin didapat sebanyak 78 responden. Metode analisis dalam pengolahan data adalah uji validitas dan reliabilitas, uji regresi linear sederhana, koefisien determinasi, uji hipotesis (uji-t). dan uji korelasi pearson product moment untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi Penjualan terhadap keputusan pembelian pada Alfamart cabang Parung. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh hasil, bahwa terdapat pengaruh hubungan positif signifikan yang kuat antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,67 sehingga adanya hubungan yang kuat antara promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, dari hasil regresi linear sederhana dapat dilihat persamaan yang bernilai y=4,06+0,68X. yang memiliki arti bahwa variabel promosi penjualan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen, dari hasil uji determinasi sebesar 0,4584.Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 45,84% Keputusan Pembelian konsumen terhadap pembelian produk pada Alfamart dipengaruhi oleh variasi dari kelima variabel independen, yaitu membangun kesadaran konsumen, memberikan informasi kepada konsumen, menciptakan preferensi konsumen, meyakinkan konsumen, mendorong konsumen untuk membeli, Sedangkan sisanya sebesar 54,16% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti. Hasil t hitung adalah 8,020843 lebih besar dari t tabel yaitu 1,66515. Oleh karena itu t-hitung lebih besar daripada t-tabel, maka Ho ditolak dan Ha≠0 diterima. Ini menunjukkan bahwa antara pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian terdapat pengaruh yang signifikan. Kata Kunci : Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 24 Sep 2018 08:48
Last Modified: 24 Sep 2018 08:48
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5331

Actions (login required)

View Item View Item