Pengaruh penggunaan gaya belajar visual Terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan (studi korelasi di MTS. Assa’adatain kota Depok tahun pelajaran 2011 – 2012)Skripsi PKN 2013

Mellyndha, . (2013) Pengaruh penggunaan gaya belajar visual Terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan (studi korelasi di MTS. Assa’adatain kota Depok tahun pelajaran 2011 – 2012)Skripsi PKN 2013. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh antara gaya belajar visual dengan hasil belajar. Penelitian ini dilakukan di MTs. ASSA”ADATAIN Kota Depok tahun pelajaran 2011 - 2012, Populasi yang diambil yaitu peserta didik kelas VII (n=40). Sampel yang diambil menggunakan tekhnik sampling jenuh. Instrumen penelitian berupa angket gaya belajar visual peserta didik mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Penelitian ini menggunakan metode analisis dan kuantitatif, yaitu analisis yang di gunakan terhadap data yang berwujud angka. Dengan cara menjumlahkan, mengkalsifikasikan, mentabulasikan dan selanjutnya dilakukan perhitungan- perhitungan. Dengan berdasarkan hasil penelitian gaya belajar visual terhadap hasil belajar terdapat korelasi yang sedang atau cukupan. Hasil tersebut terlihat dari indeks korelasi product moment rhitung> rtabel0,641> 0,304. Hasil belajar peserta didik di MTs. ASSA’ADATAIN ini baik, ditunjukan dengan nilai rata-rata 6, nilai tertinggi 88 dan nilai terendah 40 untuk tes hasil belajar. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar visual terhadap dengan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan rhitung> rtabel 5,147 > 2,02. Koefisien Determinasi 41,08%. Hasil analisis terdapat respon peserta didik menunjukan bahwa mereka memiliki pengaruh positif terhadap mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan hasil belajar. Kata kunci : Gaya Belajar Visual, Hasil Belajar, Pendidikan Kewarganegaraan.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 25 Sep 2015 04:04
Last Modified: 25 Sep 2015 04:05
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/524

Actions (login required)

View Item View Item