Analisis biaya promosi dan pengaruhnya terhadap laba bersih pada Pt commeta niaga raya jakarta

Haris Wijayanto, . (2016) Analisis biaya promosi dan pengaruhnya terhadap laba bersih pada Pt commeta niaga raya jakarta. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (88kB)

Abstract

ABSTRAK HARIS WIJAYANTO, 2012051046. “Analisis Biaya Promosi Dan Pengaruhnya Terhadap Laba Bersih Pada PT. COMMETA NIAGA RAYA JAKART A” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahhui pengaruh dari biaya promosi dan faktor lainya terhadap laba bersih perusahaan serta penyebab apa saja yang dapat mempengaruhinya, dan Tujuannya untuk mengetahui berapa besar laba bersih yang akan di dapat dari perusahaan tersebut serta seberapa besar pengaruh dari biaya promosi. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan ini adalah kualitatif yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis.Metode analisis yang digunakan adalah uji regresi sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis.Adapun data yang digunakan adalah data laporan keuangan selama 10 tahun. Hasil penelitian dari Biaya promosi pada tahun 2006 sampai 2010 mengalami kenaikan sebesar 14,29% diikuti dengan kenaikan laba sebesar 15,29%,pada tahun 2011 samapi tahun 2015 biaya menurun sebesar 24% dikuti juga dengan penurunan laba bersih perusahaan sebesar 14,96%, Hasil uji regresi sederhana menunjukan bahwa Y = 85,521 + 0,209X dimana nilai konstanta sebesar 85,521 dan koefisien regresi sebesar 0,209, jadi setiap penambahan nilai satu juta, maka laba akan meningkat 0,209. Dan pada hasil koefisein korelasi (r) 0,968 dinyatakan positif atau sangat kuat, selanjutnya pada koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 93,70% dengan kontribusi biaya promosi terhadap laba bersih sedangkan selebihnya 6,30% di pengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian, dan pada uji hipotesis dimana Ho diterima dan Ha ditolak dan dapat disimpulkan bahwa biaya promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap laba bersih. Kata Kunci : Biaya Promosi, Laba Bersih

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 22 Sep 2018 01:31
Last Modified: 22 Sep 2018 01:31
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5217

Actions (login required)

View Item View Item