Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Guru Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Siswa Sma Tunas Indonesia Bintaro

Agustina Mogi, . (2016) Pengaruh Kompetensi Guru, Motivasi Guru Dan Lingkungan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Siswa Sma Tunas Indonesia Bintaro. Masters thesis, Universitas Pamulang.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
BAB I.rtf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
BAB II.rtf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.rtf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
BAB IV.rtf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.rtf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (36kB)

Abstract

AGUSTINA MOGI, PENGARUH KOMPETENSI GURU, MOTIVASI GURU DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMA TUNAS INDONESIA BINTARO Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi guru, motivasi guru, lingkungan sekolah dan gabungan kompetensi guru, motivasi guru serta lingkungan sekolah terhadap hasil belajar siswa SMA Tunas Indonesia Bintaro. Penelitian ini mengambil populasi semua siswa SMA Tunas Indonesia Bintaro. Variabel penelitian ini terdiri dari variable independen atau variable bebas (X) adalah Kompetensi Guru (X1), Motivasi Guru (X2) dan Lingkungan Sekolah (X3) sedangkan variable dependen atau variable terikat (Y) adalah Hasil Belajar Siswa. Jumlah pernyataan adalah 40 yang terdiri dari Kompetensi Guru (X1) 10 pernyataan, Motivasi Guru (X2) 10 pernyataan, Lingkungan Sekolah (X3) 10 pernyataan dan Hasil Belajar Siswa (Y) 10 pernyataan. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala 1 – 5 dengan 5 kategori. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan uji regresi linier berganda. Hasil pengujian pengaruh kompetensi, motivasi dan lingkungan sekolah secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa secara statistic menunjukan hasil yang signifikan. Hal ini ditunjukan oleh nilai F hitung sebesar 531,392 dengan F table adalah 2,45. Nilai F hitung > F table mengindikasikan bahwa pengaruhnya signifikan. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan kompetensi, motivasi dan lingkungan sekolah secara bersama-sama berpengaruh langsung terhadap hasil belajar siswa terbukti. Kata Kunci: Kompetensi guru, motivasi guru,lingkungan sekolah dan hasil belajar.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Abdurahman Saleh
Date Deposited: 20 Sep 2018 08:33
Last Modified: 20 Sep 2018 08:33
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5145

Actions (login required)

View Item View Item