Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan (studi kasus restoran marissa)

Agus Nurrokhman, . (2017) Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan (studi kasus restoran marissa). Masters thesis, Universitas Pamulang.

[img] Text
COVER .docx
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
JURNAL .docx
Restricted to Registered users only

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan kegiatan untuk mengetahui kondisi strategi pemasaran saat ini, implementasi stratregi saat ini, dan strategi yang lebih tepat bagi Restoran Marissa. Dua tahun ini volume penjualan pada restoran ini menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis alternatif-alternatif strategi yang lebih tepat bagi obyek yang diteliti. Setelah didapat beberapa alternatif strategi yang relevan untuk meningkatkan volume penjualan, maka dipilih dan direkomendasikan strategi yang lebih tepat dan paling berpeluang untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif yang menganalisis kondisi strategi pemasaran saat penelitian dan merekomendasikan strategi yang sebaiknya dipilih dan diimplementasikan agar dapat meningkatkan voleme penjulan. Analisis yang dilakukan melalui tahapan analisis matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSPM. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kondisi strategi pemasaran dengan analisis matriks IE berada pada posisi Tumbuh dan Membangun dengan titik temu IFE 286 dan EFE 325. Rekomendasi strategi yang harus dilakukan berdasarkan analisis matriks SWOT adalah dengan menjaga kualitas rasa, meningkatkan pelayanan, menambah armada pengantar, memaksimalkan media promosi, perluasan pasar, menambah lahan parkir, dan menjalin kemitraan dengan gofood. Dan hasil dari analisis matriks QSPM menunjukan strategi yang paling tepat dilakukan Restoran Marissa adalah dengan memaksimalkan media promosi. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, Matriks QSPM.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Abdurahman Saleh
Date Deposited: 20 Sep 2018 07:35
Last Modified: 20 Sep 2018 07:35
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5133

Actions (login required)

View Item View Item