Pengaruh citra perusahaan dan tarif premi terhadap minat beli yang berdampak pada kepuasan pelanggan di pt. Asuransi cigna jakarta

Erlita Kurniawaty, . (2016) Pengaruh citra perusahaan dan tarif premi terhadap minat beli yang berdampak pada kepuasan pelanggan di pt. Asuransi cigna jakarta. Masters thesis, Universitas Pamulang.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul : “Pengaruh Citra Perusahaan dan Tarif Premi terhadap Minat Beli yang berdampak pada Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada pelanggan PT. Asuransi Cigna)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fenomena dan memperoleh bukti empirik, serta kesimpulan tentang pengaruh citra perusahaan dan tarif premi terhadap minat beli yang berdampak pada kepuasan pelanggan di PT. Asuransi Cigna. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis jalur (path analysis). Adapun teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 96 responden. Adapun alat analisis menggunakan SPSS dan objek penelitian ini adalah pelanggan PT. Asuransi Cigna yang telah terdata sebagai pelanggan tetap perusahaan. Hasil analisis persamaan struktural sederhana menunjukkan bahwa variabel citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sebesar 33% dan nilai signifikansi thitung sebesar 0,000 (<0,050) dan variabel tarif premi memiliki nilai pengaruh sebesar 25,7% terhadap minat beli dan nilai signifikansi thitung sebesar 0,000 (<0,050). Di samping itu, terdapat juga pengaruh positif dan signifikan antara variabel Y (minat beli) terhadap variabel Z (kepuasan pelanggan) sebesar 49% dengan nilai signifikansi thitung < ttabel (0.000 < 0.05), sedangkan hasil analisis jalur secara simultan diperoleh nilai Koefisien Determinasi sebesar 0,700 dan nilai R Square 0,490 Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh variabel X1 (citra perusahaan) dan X2 (tarif premi) terhadap variabel Y (minat beli) dan variabel Y (minat beli) terhadap variabel Z (kepuasan pelanggan) dimana pengaruhnya adalah positif, artinya variabel independen dalam penelitian ini baik secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh yang positif terhadap variabel dependen. Dengan kata lain, dapat disimpulkan bahwa hipotesis (H0) yang menyatakan tidak ada pengaruh ditolak dan hipotesis alternative (H1) diterima. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Tarif Premi, Minat Beli, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Abdurahman Saleh
Date Deposited: 20 Sep 2018 04:48
Last Modified: 20 Sep 2018 04:48
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5128

Actions (login required)

View Item View Item