Perbandingan metode pembelajaran Demontrasi dengan metode pembelajaran diskusi terhadap hasil belajar Pendidikan kewarganegaraan. ( studi kasus di mts negeri tangerang ii Pamulang tahun ajaran 2013-2014 )Skripsi PKN 2014

Rizka Dwi Astuti, . (2014) Perbandingan metode pembelajaran Demontrasi dengan metode pembelajaran diskusi terhadap hasil belajar Pendidikan kewarganegaraan. ( studi kasus di mts negeri tangerang ii Pamulang tahun ajaran 2013-2014 )Skripsi PKN 2014. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui apakah metode pembelajaran diskusi dapat meningkatkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan peserta didik MTs Negeri Tangerang II Pamulang. Hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah” diduga hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan dengan menggunakan metode pembelajaran diskusi lebih baik dibandingkan dengan menggunakan metode pembelajaran demontrasi pada peserta didik kelas VII”. Penelitian ini menggunakan desain experiment and control jenis pre-test dan post-test equivalent group. Yaitu desain dengan memberikan pre-test sebelum perlakuan (penerapan metode pembelajaran terkait) dan post-test setelah 2 kelompok experiment and control diberi perlakuan. Populasi target pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik di MTs Negeri Tangerang II Pamulang. Populasi terjangkau adalah seluruh peserta didik kelas VII di MTs Negeri Tangerang II Pamulang . Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah cluster random sampling dan diperoleh 2 kelas yaitu kelas VII 9 sebagai kelas Kontrol dan VII 11 sebagai kelas eksperimen. Untuk perhitungan hipotesis statistik diperoleh thitung (7,78) ≥ ttabel (1,672) yaitu menunjukan bahwa Ho ditolak, ini berarti terdapat perbandingan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan yang signifikan antara peserta didik yang belajar dengan menggunakan metode pembelajaran diskusi dengan peserta didik yang pembelajarannnya menggunakan metode pembelajaran demontrasi. Kata Kunci : Metode Demontrasi, Metode Diskusi dan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 19 Sep 2015 02:35
Last Modified: 19 Sep 2015 02:35
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/510

Actions (login required)

View Item View Item