Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan spare parts pada Pt. Ykl indonesia

Sulaeman, . (2016) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan spare parts pada Pt. Ykl indonesia. Masters thesis, Universitas Pamulang.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
BAB IV.doc
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (96kB)

Abstract

Penelitian dimaksudkan untuk menguji pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan. Volume penjualan merupakan hasil dari beberapa faktor yang telah dipertimbangkan oleh pelanggan sebelum melakukan transaksi. Untuk menentukan volume penjualan maka dilakukan penelitian mengenai harga, dan kualitas pelayanan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan transaksi di PT. YKL Indonesia. Sampel dalam penelitian ini merupakan sample jenuh yaitu sebanyak 119 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik sampling. Jenis datanya adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi berganda, dan analisis uji signifikansi antar variabelnya. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 20 menunjukkan bahwa : harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Dari hasil koefisien regresi yang didapat menunjukkan bahwa faktor harga (β1= 0.369) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi volume penjualan. Kemudian variable yang tidak berpengaruh yaitu variable kualitas pelayanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t pada variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan, sehingga variabel harga secara individu berpengaruh terhadap variable volume penjualan. Hasil uji simultan diperoleh F hitung > Ftabel yaitu 13,581 > 3,07 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 sehingga harga dan kualiatas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Besarnya koefisien determinasi (R2) kedua variabel tersebut terhadap volume penjualan adalah sebesar 0,19. Hal ini menunjukkan bahwa 19% volume penjualan dipengaruhi oleh harga dan kualitas pelayanan, sedangkan sisanya yaitu 81% volume penjualan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Abdurahman Saleh
Date Deposited: 18 Sep 2018 08:24
Last Modified: 18 Sep 2018 08:24
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5074

Actions (login required)

View Item View Item