Pengaruh Persepsi Peserta Didik Mengenai Kompetensi Kepribadian Guru PKn Terhadap Karakter Peserta Didik (Studi Korelasi di MA Soebono Mantofani, Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2017-2018).

Indah Marita Sari, . (2018) Pengaruh Persepsi Peserta Didik Mengenai Kompetensi Kepribadian Guru PKn Terhadap Karakter Peserta Didik (Studi Korelasi di MA Soebono Mantofani, Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2017-2018). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (253kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis data secara empiris pengaruh persepsi peserta didik mengenai kompetensi kepribadian guru PKn terhadap karakter peserta didik. Metode yang digunakan adalah metode survey. Sementara desain yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah studi korelasi. Yang melihat pengaruh antara variable denagn koefisien. Dalam penelitian ini uji normalitas pada variable X ( persepsi peserta didik mengenai kompetensi kepribadian guru pendidika kewarganegaraan ) diperoleh L hitung 0,07 dan untuk variable Y (karakter) L hitung 0,057. Perhitungan normalitas dilakukan dengan Uji Liliefors N = 70, dengan taraf signifikan α = 0,05 yaitu Ltabel 0,895. Dari perhitungan uji Homogenitas di dapat Fhitung < Ftabel , yaitu Fhitung 0,9083< Ftabel 1,66691. Hal ini berarti pada taraf α = 0,05 Ho di terima. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa kedua sampel tersebut berasal dari populasi yang homogen. Koefisien determinasi (r²) sebesar 52,44% menunjukkan bahwa Karakter peserta didik ditentukan oleh variabel Kompetensi Kepribadian Guru PKn 52,44%, sedangkan 43,56% dari faktor lain. Setelah dilakukan pengujian hipotesis, dimana hipotesis yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah terdapat Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru PKn Terhadap Karakter Peserta Didik dapat diterima, karena hipotesis statistik menunjuk kepada penerimaan hipotesis penelitian. Kata kunci : Persepsi, Karakter, Kompetensi Kepribadian Guru

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 18 Sep 2018 07:41
Last Modified: 18 Sep 2018 07:41
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/5065

Actions (login required)

View Item View Item