Pengaruh Deposito Mudharabah Dan Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS) Terhadap Pembiayaan Murabahah(Studi Kasus Pada PT. Bank Brisyariah) ( Skripsi Akuntansi S1, 2014 )

Tri Sulendana, . (2014) Pengaruh Deposito Mudharabah Dan Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS) Terhadap Pembiayaan Murabahah(Studi Kasus Pada PT. Bank Brisyariah) ( Skripsi Akuntansi S1, 2014 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Sripsi Akuntansi S1. Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
Sripsi Akuntansi S1. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[img] Text
Sripsi Akuntansi S1. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text
Sripsi Akuntansi S1. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi S1. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh deposito mudharabah (X1) dan Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS) (X2) dapat meningkatkan pembiayaan murabahah (Y) pada BRISyariah. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif kuantitatif, yang artinya penelitian ini hanya sebatas menjawab pertanyaan yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Data yang digunakan adalah neraca BRISyariah dari tahun 2011 sampai dengan 2013 yan disajikan secara triwulan dan di analisis menggunakan program IBM SPSS v20 dengan metode analisis yaitu uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, koefisien korelasi ganda, analisis koefisien determinasi, analisis uji t, dan analisis uji f. Berdasarkan hasil perhitungan Deposito Mudharabah diperoleh nilai thitung 4,488 > 1,812 ttabel yang berarti Deposito Mudharabah berpengaruh positif terhadap pembiayaan murabahah dan nilai signifikansi sebesar 0,002 < 0,05 yang berarti Deposito Mudharabah signifikan terhadap Pembiayaan Murabahah. Hal ini menunjukkan bahwa perhitungan menerima Ha1 yang berarti Deposito Mudharabah Berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembiayaan Murabahah. Pada SBIS diperoleh nilai thitung -0,330 < 1,812 ttabel dan nilai signifikan sebesar 0,749 > 0,05 yang berarti bahwa SBIS berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Pembiayaan Murabahah. Hal ini menunjukkan bahwa perhitungan menolak Ha2 yang berarti SBIS tidak berpengaruh yang positif dan signifikan terhadap Pembiayaan Murabahah. Hasil perhitungan Uji F di peroleh F hitung adalah sebesar 61,796 dengan tingkat signifikansi 0,000. Karena probabilitas (0,000) jauh lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis Ha3 diterima, yang berarti bahwa model regresi berganda tersebut dapat dipakai untuk memprediksi pembiayaan murabahah. Atau bisa dikatakan, deposito mudharabah dan SBIS secara bersama-sama berpengaruh terhadap pembiayaan murabahah. Kata Kunci : Deposito Mudharabah, Sertifikat Bank Indonesia Syariah (SBIS), Pembiayaan Murabahah.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 17 Sep 2015 08:28
Last Modified: 17 Sep 2015 08:28
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/502

Actions (login required)

View Item View Item