Pengaruh penagihan pajak penghasilan badan terhadap Penerimaan pajak (studi kasus pada kantor pelayanan pajak Pratama pandeglang)

Iis Apipah, . (2014) Pengaruh penagihan pajak penghasilan badan terhadap Penerimaan pajak (studi kasus pada kantor pelayanan pajak Pratama pandeglang). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (974kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)

Abstract

Penagihan Pajak merupakan salah satu unsur dari penerimaan pajak berdasarkan UU No. 16 tahun 2009, Penagihan Pajak tersebut merupakan serangkaian tindakan agar penanggung pajak melunasi utang pajak dan biaya penagihan pajak dengan menegur atau memperingatkan, melaksanakan penagihan seketika dan sekaligus, memberitahukan surat paksa, melaksanakan penyitaan, melaksanakan penyandaraan, menjual barang yang disita. untuk mengetahui pelaksanaan penagihan PPh Badan telah dilaksananakan dengan prosedur yang berlaku pada KPP Pratama Pandeglang, untuk mengetahui realisasi peneriman pajak sudah sesuai dengan target nya, untuk serta mengetahui seberapa besar pengaruh Penagihan Pajak Penghasilan Badan terhadap Penerimaan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pandeglang. Penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitian lapangan dan kepustakaan. Penelitian lapangan adalah penelitaian yang diperoleh secara langsung dari sumber asli (tidak melalui perantara), sedangkan penelitian kepustakan adalah penelitian yang diperoleh secara tidak langsung melalui perantara atau data yang diperoleh dari sumber-sumber yang telah ada yang berkaitan dengan permasalahan yang akan diteliti. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan rumus analisis regresi sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t. Untuk dapat mengetahui pengaruh penagihan pajak penghasilan badan terhadap penerimaan pajak pada KPP Pratama Pandeglang. Dari hasil penelitian tersebut diperoleh r = 0,157 lalu dilihat berdasarkan pedoman interpretasi koefisien korelasi, hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hubungan antara Penagihan Pajak Penghasilan Badan terhadap Penerimaan Pajak sangat kuat. Dari perhitungan t-hitung dan t-tabel, t-hitung ≥ t-tabel (0,157> 0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya penagihan pajak penghasilan badan berpengaruh terhadap Penerimaan pajak. Kata Kunci : Penagihan Pajak PPh Badan dengan Penerimaan Pajak

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 16 Sep 2015 11:37
Last Modified: 18 Sep 2015 04:00
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/494

Actions (login required)

View Item View Item