Model Pembelajaraan Make A Match Dengan Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (Studi Komparasi di SMP Negeri 11 Kota Tangerang Selatan)(Skripsi PKn, 2015 )

Teti Nurhayati, . (2015) Model Pembelajaraan Make A Match Dengan Model Pembelajaran Example Non Example Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (Studi Komparasi di SMP Negeri 11 Kota Tangerang Selatan)(Skripsi PKn, 2015 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Manajemen. Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar antara penggunaan model pembelajaran Make A Match dengan model pembelajaran Example Non Example pada peserta didik kelas VII.1 dan VII.2 di SMP Negeri 11 Kota Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen. Populasi target pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMP Negeri 11 Kota Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2014/2015. Sedangkan untuk populasi terjangkaunya adalah peserta didik kelas VII yang terdiri dari 10 kelas. Sampel penelitian ini menggunakan simple random sampling, sehingga untuk populasi sampel sebanyak 2 kelas yaitu kelas VII. 1 sebagai kelas eksperimen dan VII. 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data untuk hasil belajar peserta didik menggunakan metode perbandingan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan metode observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis stasistik (Uji t). Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai Thitung = 2,87 sedangkan Ttabel = 1,66927) pada taraf signifikan 5% dimana Thitung Ttabel (2,87 ), maka hal ini menunhukan bahwa Ho ditolak dan Hi diterima ini berarti terdapat perbedaan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan yang signifikan antara peserta didik yang belajar dengan model pembelajaran Make A Match dengan model pembelajaran Example Non Example. Adanya perbedaan tersebut dapat ditunjukan dari hasil rata-rata belajar (84,89 yang berarti skor rata-rata hasil belajar peserta didik pada kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Make A Match lebih baik dibandingkan model pembelajaran Example Non Example pada mata pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kelas VII di SMP Negeri 11 Kota Tangerang Selatan. Kata kunci : Model Make A Match, Model Example Non, Hasil Belajar dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Item Type: Other
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 15 Sep 2015 07:07
Last Modified: 15 Sep 2015 07:07
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/476

Actions (login required)

View Item View Item