Analisis Rasio Likuiditas Dan Rentabilitas Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Pada PT.Nipres,Tbk ( Skripsi Manajemen, 2014 )

Dedi Rohadi, . (2014) Analisis Rasio Likuiditas Dan Rentabilitas Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Pada PT.Nipres,Tbk ( Skripsi Manajemen, 2014 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Manajemen. Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[img] Text
Skripsi Manajemen. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengukur kinerja keuangan PT.Nipress,Tbk selama periode tahun 2008 sampai dengan tahun 2012 dilihat dari laporan keuangan perusahaan yang didapatkan oleh penulis dari Bursa Efek Indonesia (BEI) berupa Laporan keuangan Laba/Rugi dan Laporan keuangan Neraca, dengan menggunakan alat ukur analisis rasio keuangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif yang bersifat kuantitatif karena penelitian ini berkaitan dengan objek penelitian dalam kurun waktu tertentu dengan mengumpulkan data dan informasi yangberkaitan dengan perusahaan dan di sesuaikan dengan tujuan penelitian. Teknis analisis data yang digunakan penulis adalah metode analisis rasio, metode ini digunakan untuk mencapai suatu kesimpulan dari data yang ada dengan teori-teori yang berkaitan dengan penelitian. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis rasio likuiditas dan rentabilitas, dimana analisis likuiditas mengukur kemampuan perusahaan untuk memenuhi kewajiban jangka pendeknya dan analisis rentabilitas mengukur kemampuan perusahaan dalam memperoleh laba. Hasil analisis likuiditas menunjukan rasio likuiditas perusahaan belum maksimal karena belum memenuhi standar industri secara umum yaitu 200% dan secara keseluruhan rasio likuiditas mengalami penurunan dari tahun ketahun. Sedangkan analisis rentabilitas perusahaan secara keseluruhan sudah cukup baik jika dilihat dari perkembangannya dari tahun ketahun selama periode 2008 sampai dengan 2012. Kata Kunci: Likuiditas, Rentabilitas dan Kinerja Keuangan.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 15 Sep 2015 06:33
Last Modified: 15 Sep 2015 06:33
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/475

Actions (login required)

View Item View Item