Analisis Pengaruh Iklan, Risiko, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Sms Banking (Studi Kasus Pada Bri Unit Malabar Tangerang)

Dian Puspitasari, . (2015) Analisis Pengaruh Iklan, Risiko, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Nasabah Dalam Menggunakan Sms Banking (Studi Kasus Pada Bri Unit Malabar Tangerang). Masters thesis, Universitas Pamulang.

[img] Text
COVER.doc
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.doc
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
BAB II.doc
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
BAB III.doc
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text
BAB IV.doc
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
BAB V.doc
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (69kB)

Abstract

ANALISIS PENGARUH IKLAN, RISIKO, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN SMS BANKING BRI dibawah bimbingan Dr. Edi Sukarjono, Apt.,M.Mkes., dan Surya Budiman, S.E., M.B.A. Adapun tujuan, untuk mengetahui fenomena bukti empirik, serta kesimpulan tentang pengaruh iklan, risiko, dan kemudahan penggunaan terhadap minat nasabah dalam menggunakan SMS banking BRI. Penelitian ini menggunakan desain kuantatif, metode kausal asosiatif, dengan menguji hipotesis dengan teknik survai, kuesioner memakai rumus slovin. Populasi adalah seluruh nasabah pengguna SMS Banking, dengan menggunakan accidental/convenience sampling (142 orang). Teknik analisa data : (1) uji validitas dan reliabilitas, (2) uji normalitas, homogenitas, linearitas, multikolinearitas, heteroskedasitas, autokolerasi, (2) model regresi sederhana dan berganda, (3) hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil pengujian hipotesis dan analisisnya adalah sebagai berikut : 1) Keadaan iklan pada SMS Banking BRI Unit Malabar dalam kriteria baik dengan nilai criteria sebesar 3,938 2) Keadaan kemudahan pada SMS Banking Unit Malabar dalam criteria baik dengan nilai kriteria 3,950 3) Keadaan risiko pada SMS Banking BRI Unit Malabar dalam criteria baik dengan nilai criteria 4,098 4) Keadaan minat pada SMS Banking BRI Unit Malabar dalam criteria kurang baik dengan nilai kriteria 3,348 5) Besar pengaruh secara parsial : - Pengaruh iklan terhadap minat secara parsial sebesar 0,171 atau 17,10 % dan ini nilai pengaruh terbesar kedua. - Pengaruh kemudahan terhadap minat secara parsial sebesar 0,078 atau 7,8 % dan ini merupakan nilai pengaruh parsial terkecil - Pengaruh risiko terhadap minat secara parsial sebesar 0,226 atau 22,60 % dan ini merupakan nilai pengaruh terbesar. 6) Besar pengeruh secara simultan sebesar 0,070 atau 7,70 % dan pengaruh ini signifikan karena nilai F hitung> F table Hasil penelitian ini disarankan BRI Unit Malabar melakukan optimalisasi dalam perbaikan dari variabel iklan, risiko, kemudahan penggunaan terhadap minat penggunaan SMS Banking.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Abdurahman Saleh
Date Deposited: 07 Sep 2018 07:52
Last Modified: 07 Sep 2018 07:52
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/4743

Actions (login required)

View Item View Item