Penggunaan Media Liquid Cristal Display Dengan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Peserta Didik. Studi Komparasi Di SMP Muhammadiyah Parakan Tahun Ajaran 2013/2014 ( Skripsi PKN 2014 )

Agung Arafat Saputra, . (2014) Penggunaan Media Liquid Cristal Display Dengan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Peserta Didik. Studi Komparasi Di SMP Muhammadiyah Parakan Tahun Ajaran 2013/2014 ( Skripsi PKN 2014 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi PKN BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali dan mengetahui: adanya perbedaan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan antara pembelajaran dengan menggunakan media Liquid Cristal Display dan media gambar di kelas VII SMP Muhammadiyah Parakan.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis uji perbedaan dua rata-rata biasa disebut uji satu pihak (pihak kanan). Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu membandingkan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII A sebanyak 37 orang sebagai kelas eksperimen dan sekaligus sebagai kelas kontrol. Sedangkan pengujian instrument dilakukan dengan melakukan tes pada siswa yang bukan merupakan sampel penelitian, yaitu siswa kelas VII B dengan jumlah sebanyak 36 siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan metode tes, untuk mencari data dan metode dokumentasi sebagai pelengkap. Data penelitian yang terkumpul di analisis dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif. Dan hipotesisnya menggunakan Uji t. Berdasarkan perhitunngan uji t dengan taraf signifikansi 5% .diperoleh thitung = 4,03 dan ttabel= 1,666 dengan kriteria pengujian hipotesis: jika thitung< ttabel maka Ho diterima dan Hi ditolak dan jika t hitung> t tabel maka Ho ditolak dan Hi diterima, karena t hitung > t table hal ini terdapat pengaruh yang Signifikan dari penerapan media Liquid Cristal Display terhadap peningkatan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan peserta didik. Kata Kunci : Penggunaan Media Liquid Cristal Display Dengan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Peserta Didik.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 15 Sep 2015 04:09
Last Modified: 15 Sep 2015 04:09
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/471

Actions (login required)

View Item View Item