Sikap Toleransi Peserta Didik Di Tinjau Dari Kegiatan Kepramukaan Kelas X di SMA Nurul Falah Mekar Jaya (Studi Kolerasi di SMA Nurul Falah Mekar Jaya 2017/2018)

Asep Saripudin, . (2018) Sikap Toleransi Peserta Didik Di Tinjau Dari Kegiatan Kepramukaan Kelas X di SMA Nurul Falah Mekar Jaya (Studi Kolerasi di SMA Nurul Falah Mekar Jaya 2017/2018). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.doc
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text
JURNAL .docx
Restricted to Registered users only

Download (139kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis data secara empiris apakah ada atau tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara sikap toleransi peserta didik Ditinjau Dari Kegiatan Kepramukaan di SMA Nurul Falah Mekar Jaya Sepatan. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Nurul Falah Mekar Jaya Sepatan, berjumlah 143 peserta didik. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah propotionalclusterrandom sampling sebanyak 99 responden untuk dijadikan sebagai sampel dengan taraf kesalahan 5%. Data yang terkumpul dianalisis dalam mencari, merumuskan, menggali data, membahas dan menyimpulkan masalah dalam penelitian dengan menggunakan metode survey dengan analisis kolerasional. Beradasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan uji liniearitas regresi menunjukan bahwa pengaruh pemberian penghargaan dengan kedisiplinan peserta didik dikatakan liniear, karena hasil uji F dapat diketahui F-hitung = -0.001 dan diperoleh F-tabel = 3.936. Berdasarkan analisis uji hipotesis didapat t-hitung (-0.001) lebih besar dari t-tabel (3,93), maka terbukti bahwa variabel sikap toleransi mempunyai korelasi positif dan signifikan terhadap kegiatan kepramukaan peserta didik. sedangkan hasil perhitungan uji korelasi determinasi diperoleh nilai sebesar 46%, artinya sikap toleransi berpengaruh 46% terhadap kegiatan kepramukaan peserta didik sedangkan 54% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan demikian hipotesis penelitian ini membuktikan bahwa sikapa toleransi mempunyai pengaruh yang kuat terhadap kegiatan kepramukaan di SMA Nurul Falah mekar jaya sepatan- Tangerang 2017/2018 Kata Kunci : Sikap Toleransi Peserta Didik, Kegiatan Kepramukaan

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 03 Sep 2018 08:09
Last Modified: 03 Sep 2018 08:09
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/4636

Actions (login required)

View Item View Item