Analisis kepatuhan wajib pajak orang pribadi terhadap penerimaan pajak penghasilan Wajib pajak orang pribadi Pada kantor pelayanan pajak pratama tigaraksa (Skripsi Akuntansi 2014)

Agung Tri Laksono, . (2015) Analisis kepatuhan wajib pajak orang pribadi terhadap penerimaan pajak penghasilan Wajib pajak orang pribadi Pada kantor pelayanan pajak pratama tigaraksa (Skripsi Akuntansi 2014). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text
Skripsi Akuntansi BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)

Abstract

Penerimaan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Ornag Pribadi merupakan salah satu penerimaan Negara dari sektor perpajakan. Dengan banyaknya wajib pajak yang terdaftar ini yang ikut meningkatkan pendapatan dari sektor pajak karena makin meluasnya cakupan Direktorat Jendral Pajak untuk menjaring pajak-pajak yang dapat diserap demi pemenuhan kebutuhan negara saat ini yang akan datang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tigaraksa, untuk mengetahui penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tigaraksa, dan untuk mengetahui upaya Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tigaraksa dalam meningkatkan tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tigaraksa. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah pendekatan kualitatif atau kajian kualitatif yang digunakan dalam penelitan ini karena peneliti menekankan pada upaya investigasi untuk mengkaji secara natural (alamiah) fenomena yang terjadi di dalam kompleksitasnya. Data yang diperoleh berupa angka dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tigaraksa. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Terhadap Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi belum berjalan secara optimal bedasarkan peningkatan dan penurunan penerimaan pajak penghasilan orang pribadi. Adapun upaya Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tigaraksa untuk meningkatkan penerimaan pajak penghasilan orang pribadi dengan beberapa cara diantaranya intensifikasi pengaswasan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar, ekstensifikasi wajib pajak orang pribadi yang belum terdaftar, penyuluhan dan pelayanan pada masyarakat awam, dan mengadakan drop box pada daerah-daerah yang tidak terjangkau pihak KPP Pratama Tigaraksa. Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dan Penerimaan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 14 Sep 2015 04:35
Last Modified: 26 Nov 2015 04:10
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/461

Actions (login required)

View Item View Item