Meningkatkan analisis peserta didik dalam pembelajaran pendidikan kewarganegaraan melalui model Pembelajaran student teams achievemnt divisions. (penelitian tindakan Kelas di smk negeri 2 kota tangerang selatan tahun ajaran 2013/2014).”(Skripsi PKN)

Ady Subektyo, . (2014) Meningkatkan analisis peserta didik dalam pembelajaran pendidikan kewarganegaraan melalui model Pembelajaran student teams achievemnt divisions. (penelitian tindakan Kelas di smk negeri 2 kota tangerang selatan tahun ajaran 2013/2014).”(Skripsi PKN). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi PKN BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)

Abstract

Ady Subektyo, 2010150088. “ MENINGKATKAN ANALISIS PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMNT DIVISIONS. (PENELITIAN TINDAKAN KELAS DI SMK NEGERI 2 KOTA TANGERANG SELATAN TAHUN AJARAN 2013/2014).” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peserta didik dalam meningkatkan analisis dalam pembelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas XI di SMK Negeri 2 Kota Tangerang Selatan. Dari hasil penelitian tindakan kelas ini indikator ketercapaian yang ingin di capai sebagai berikut Proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran student teams achievement divisions dapat meningkatkan analisis peserta didik dalam pembelajaran pendidikan kewarganegaraan yang terdiri dari beberapa indikator ketercapaian dari keberanian peserta didik menjelaskan materi 40 %, kerjasama antar anggota kelompok peserta didik 50 %, kemampuan bertanya setiap anggota kelompok 30 %, mengungkapkan pendapat saat diskusi 15 % dan berfikir fleksibel terhadap materi pembelajaran 20 % dan setiap siklus mengalami peningkatan dan di akhir pembelajaran guru memberikan post test untuk mengukur hasil belajar peserta didik dan keberhasilan guru telah mencapai mencapai 80% Hipotesis tindakan yang menyatakan “ Jika analisis peserta didik dalam pembelajaran pendidikan kewarganegaraan meningkat maka model student teams achievement divisions berhasil. “ Dapat di Terima ” Kata Kunci : Analisis Peserta Didik, Student Teams Achievement Divisions, Hasil Belajar

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2015 03:00
Last Modified: 12 Sep 2015 03:00
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/447

Actions (login required)

View Item View Item