Persepsi Peserta Didik Mengenai Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat belajar Pendidikan kewarganegaraan Kelas IX SMP Paramarta Ciputat tahun 2014-2015.(Skripsi PKN)

Yessi, . (2014) Persepsi Peserta Didik Mengenai Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat belajar Pendidikan kewarganegaraan Kelas IX SMP Paramarta Ciputat tahun 2014-2015.(Skripsi PKN). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi PKN BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
Skripsi PKN BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)

Abstract

YESSI, NIM 2010150147. Persepsi Peserta Didik Mengenai Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat belajar Pendidikan Kewarganegaraan Kelas IX SMP Paramarta Ciputat tahun 2014-2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap minat belajar pendidikan kewarganegaraan kelas IX di SMP Paramarta Ciputat. Penelitian ini dilakukan pada peserta didik kelas IX dan SMP Paramarta Ciputat. Populasi target dalam penelitian ini adalah 887 peserta didik, sedangkan populasi terjangkau adalah sebanyak 256 peserta didik. Pengambilan sampel menggunakan rumus solvin sebanyak 90 peserta didik yang diambil secara random sampling sederhana. Ada 2 ( dua ) variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu pengaruh keterampilan mengajar guru (Variabel X ) dan minat belajar pendidikan kewarganegaraan( Variabel Y ). Metode pengambilan data Variabel X (variabel bebas) dan Variabel Y (variabel terikat) menggunakan angket. Uji pesyaratan analisis dilakukan dengan uji normalitas. Uji normalitas menggunakan metode lilliefors. Dan dari hasil perhitungan normalitas Variabel X dan Variabel Y bahwa data berdistribusi normal hal ini dapat dilihat dari Lhitung < Ltabel yaitu 0,0744< 0,0933 untuk Variabel X dan Lhitung < Ltabel yaitu 0,0913<0,0933 untuk Variabel Y. Dilanjutkan dengan uji Linearitas antara Variabel X dan Variabel Y yang diperoleh dari hasil Fhitung 0,09 < F tabel 1,92 , Jadi dapat disimpulkan bahwa Ho diterima regresi Y atas X adalah linier yaitu Fhitung 0,09 < F tabel 1,92. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap minat belajar pendidikan kewarganegaraan termasuk kedalam katagori sangat tinggi karena r hitung 0,967 jika dikosultasikan kepada r tabel memiliki koefisien determinasi sebesar 9,67%. Berdasarkan penelitian diatas, maka dapat disimpulakan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara keterampilan mengajar guru terhadap minat belajar pendidikan kewarganegaraan kelas IX SMP Paramarta. Kata kunci: Keterampilan Mengajar Guru Minat Belajar

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admineprints@unpam.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2015 02:42
Last Modified: 12 Sep 2015 02:43
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/444

Actions (login required)

View Item View Item