Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang 2014. Judul Skrripsi; Metode Drill dengan Tanya Jawab Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Peserta Didik ( Studi Komparasi di SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang Tahun Pelajaran 2014/2015 ). ( Skripsi PKn, 2015 )

Ismatul Faujiah, . (2015) Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pamulang 2014. Judul Skrripsi; Metode Drill dengan Tanya Jawab Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Peserta Didik ( Studi Komparasi di SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang Tahun Pelajaran 2014/2015 ). ( Skripsi PKn, 2015 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi PKn. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)

Abstract

Pembelajaran metode Drill merupakan hal yang penting dalam membantu proses pembelajaran peserta didik. Kurangnya kemampuan guru untuk mengghidupkan proses pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran yang aktif dan efektif bagi peserta didik. Namun metode pembelajaran drill ini belum berjalan scara maksimal perlu adanya dukungan semua pihak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar pendidikan kewarganegaraan peserta didik antara metode pembelajaran drill dan metode pembelajaran Tanya jawab. Penelitian ini dilakukan di SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang Kota Tangerang Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode Two Group Randomized Subject Postes Only. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang Kota Tangerang Selatan. Sampel penelitian adalah kelas XII TKJ 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XII TSM 2 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis kesamaan dan rata-rata dengan menggunakan uji-t. karena data berdistribusi normal dan kelompok data mempunyai varians yang sama atau homogen. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 78, 33 dan nilai rata-rata kelas kontrol sebesar 64, 67setelah dilakukan uji-t dengan nilai . sebesar 45, 533 dan sebesar 1, 66629. dengan demikian, dapat di buat keputusan bahwa Ho ditolak dan Hi diterima, karena > . Hal ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan yang menggunakan metode pembelajaran drill dengan metode pembelajaran Tanya jawab. Kata Kunci : Metode Drill, Metode Tanya Jawab, Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan

Item Type: Other
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 11 Sep 2015 12:01
Last Modified: 11 Sep 2015 12:01
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/441

Actions (login required)

View Item View Item