Perbandingan Metode Show and Tell dengan Metode Example non Example Dilihat dari Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. (Studi Komparasi di SMP Muhammadiyah 44 Pamulang Tahun Pelajaran 2017/2018)

Nani Nuraeni, . (2018) Perbandingan Metode Show and Tell dengan Metode Example non Example Dilihat dari Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. (Studi Komparasi di SMP Muhammadiyah 44 Pamulang Tahun Pelajaran 2017/2018). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (202kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan hasil belajar PPKn Peserta didik menggunakan metode show and tell dengan metode example non example. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian komparasi. Unit analisis adalah sekolah dan partisipan penelitian adalah peserta didik kelas VII (tujuh) di SMP Muhammadiyah 44 Pamulang. Teknik pengambilan data melalui observasi, dan random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar yang diberikan perlakuan metode show and tell sama dengan hasil belajar yang diberikan perlakuan metode example non example. Tidak terbukti terdapatnya perbedaan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan pada kelas eksperimen menggunakan metode show and tell dan kelas kontrol yang menggunakan metode example non example. Hal ini menunjukan penggunaan metode show and tell terhadap hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan dengan nilai rata-rata 80, sedangkan hasil belajar Pendidikan Kewarganegaraan yang menggunakan metode example non example memperoleh nilai rata-rata 72. Maka dapat dilihat bahwa penggunaan metode show and tell dan metode example non example tidak terdapat perbedaan hasil belajar dikarenakan sama-sama memperoleh nilai diatas KKM yaitu 70. Hal ini dibuktikan dari data test hasil belajar diperoleh T_hitung<T_tabel (-1.94564 < 1.67155). Kata kunci: Metode show and tell, metode example non example, hasil belajar.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 14 Aug 2018 05:19
Last Modified: 14 Aug 2018 05:19
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/4382

Actions (login required)

View Item View Item