Profesionalitas kinerja guru terhadap peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (studi korelasi SMA Yapan Indonesia Tahun Ajaran 2014-2015). (Skripsi PKn, 2015 )

Nyai Aryani, . (2015) Profesionalitas kinerja guru terhadap peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (studi korelasi SMA Yapan Indonesia Tahun Ajaran 2014-2015). (Skripsi PKn, 2015 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skripsi PKn. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text
Skripsi PKn.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana profesionalitas kinerja guru di SMA Yapan Indonesia, untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar siswa di SMA Yapan Indonesia, dan untuk mengetahui hubungan profesionalitas kinerja guru dengan peningkatan motivasi belajar siswa di SMA Yapan Indonesia. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh siswa kelas XI SMA Yapan Indonesia yang berjumlah 146 siswa. Pengambilan sample menggunakan rumus slovin sebanyak 59 siswa yang diambil secara random sampling sederhana. Metode yang digunakan adalah metode korelasi dan disamping itu juga menggunakan metode deskriptif analisis, ada dua variable yang dikaji dalam penelitian ini yaitu profesionalitas kinerja guru dan motivasi belajar siswa. Sebelum dipergunakan untuk mengambil data responden dilakukan terlebih dahulu uji coba validitas dan realibilitas yang berguna untuk mengetahui kesasihan instrument validitas. Uji persyaratan analisis dilakukan dengan uji normalitas. Uji normalitas dilakukan dengan menggunakan uji Lilieors. Dari hasil perhitungan bahwa data berdistribusi normal hal ini dapat dilihat dari Lhitung (0,0927 dan 0,0883) < Ltabel (0,115). Dilanjutkan ke dalam Uji Linieritas antara variable X dan Y diperoleh hasil Ftabel (14,43)=2,27 dan Fhitung sebesar 0,63 maka Fhitung < Ftabel atau 0,63 < 2,27 adalah Linier. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru yang profesional sangatlah berperan atau berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa dan termasuk kategori yang kuat atau tinggi karena rhitung 0,705 dan jika dikonsultasikan pada nilai rtabel 0,60 – 0,80 dan memiliki koefisien determinasi sebesar 49,70%. Berdasarkan hasil penelitian diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara profesionalitas kinerja guru terhadap peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan kelas XI SMA Yapan Indonesia. Kata kunci : Profesionalitas kinerja guru dan Motivasi belajar

Item Type: Other
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 11 Sep 2015 08:56
Last Modified: 11 Sep 2015 08:56
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/437

Actions (login required)

View Item View Item