Pengaruh Self-Efficacy ,Kreativitas Siswa dan Motivasi belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Se Kecamatan Rancabungur

Siti Khoerunisa Fadilah, . (2018) Pengaruh Self-Efficacy ,Kreativitas Siswa dan Motivasi belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Se Kecamatan Rancabungur. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji secara mendalam tentang Pengaruh Self-Efficacy ,Kreativitas siswa dan Motivasi belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Se Kecamatan Rancabungur. Sumber data dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 344 siswa. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana dan regresi liner berganda ditemukan bahwa variabel yang bersingnifikan 0,002 artinya pengaruh Self efficacy terhadap prestasi belajar sebesar 00,2% dan 09.8% pengaruh dari paktor lain Nilai sig 0,429 > 0,05 (5%) Ho di terima H1 di tolak 0,000 artinya pengaruh Kreativitas terhadap prestasi belajar sebesar 00,0% dan 10,0% pengaruh dari paktor lain Nilai sig 0,826 > 0,05 (5%) Ho di terima Hi ditolak 0,054 artinya pengaruh Motivasi belajar terhadap prestasi belajar sebesar 05,4% dan 94,6% pengaruh dari paktor lain Nilai sig 0,000 > 0,05 (5%) H1 di terima Ho ditolak 0,057 artinya pengaruh Self efficacy terhadap prestasi belajar sebesar 05,7% dan 09,3% pengaruh dari paktor lain Output model. Nilai sig 0,000 > 0,05 (5%) Ho di tolak Hi diterima Hasil ini diharapkan menjadi pemicu bagi pihak terkait khususnya para siswa untuk meningkatkan self eficacy, kreativitas dan motivasi belajarnya dalam mengikuti kegiatan belajar agar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa, karena telah menunjukkan hasil pengaruh yang positif sehingga dibutuhkan keberlanjutan dan peningkatan. Kata Kunci : Self-Efficacy, Kreativitas, Motivasi belajar, Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 30 Jul 2018 04:59
Last Modified: 30 Jul 2018 04:59
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/4311

Actions (login required)

View Item View Item