Penggunaan Media Program Power Point Dan Lembar Kerja Siswa Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (Studi Komparasi di SMP Negeri 02 Gunung Sindur Kab Bogor Tahun Pelajaran 2013-2014) ( Skripsi PKn. 2015 )

Abu Rizal, . (2015) Penggunaan Media Program Power Point Dan Lembar Kerja Siswa Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (Studi Komparasi di SMP Negeri 02 Gunung Sindur Kab Bogor Tahun Pelajaran 2013-2014) ( Skripsi PKn. 2015 ). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
Skrispsi PKn. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text
Skripsi PKn. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img] Text
Skrispsi PKn. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan antara media program power point dengan lembar kerja siswa pada peserta didik kelas VII SMP N 02 Gunung Sindur tahun pelajaran 2013-2014. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dan kontrol, untuk kelas VII.3 kelas eksperimen menggunakan media program power point dan kelas VII.4 kelas kontrol menggunakan lembar kerja siswa rancangan penelitian ini menggunakan jenis post test. Populasi dalam penelitian ini adalah 60 , yang diambil menggunakan random sample. Dari hasil analisis data post test dengan uji Liliefors untuk kelas eksperimen maka diperoleh data berdistribusi normal, yaitu = 0,0266 dan untuk kelas kontrol = 0,0423 dibandingkan = 1,697, < . Kelompok data mempunyai varians yang homogeny dengan menggunakan uji Fisher maka diperoleh = 1,78 dibandingkan = 1,85, < , sedangkan dari hasil post test perbedaan kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu mean 74,83 : 69,57 dengan median sebesar 72 : 68,5 dan simpangan baku sebesar 8,47 : 6,36 dan hasil perhitungan hipotesis statistik menunjukan adanya perbedaan yang signifikan dengan diperoleh = 4,046 dan = 1,684, , jadi menunjukan Ho ditolak dan Hi diterima. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan antara peserta didik yang menggunakan media program power point dengan lembar kerja siswa di SMP N 02 Gunung Sindur Kabupaten Bogor. Dan dalam hal ini hasil belajar pendidikan kewarganegaraan peserta didik yang menggunakan media program power point lebih baik dibandingkan dengan lembar kerja siswa. Kata Kunci :Hasil Belajar, Media Program Power Point, Media Lembar Kerja Siswa.

Item Type: Other
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 11 Sep 2015 04:25
Last Modified: 11 Sep 2015 04:25
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/429

Actions (login required)

View Item View Item