Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan

Wibi Putri Mutiarani, . (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (467kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Wibi Putri Mutiarani NIM : 2014050290 Judul Skripsi : Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama terhadap terhadap kepuasan pelanggan pada Klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan. Penelitian ini bersifat Asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada Klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan yang berjumlah sebanyak 394 pelanggan, sedangkan pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin didapatkan sampel sebanyak 80 responden. Tehnik pengumpulan data dengan cara kuesioner, dan tehnik analisis data dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis uji F-hitung, uji t-hitung, koefisien korelasi, serta koefisien determinasi. Hasil penelitian sebagai berikut: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan. Hal ini dapat dilihat dari nilai regresi yang didapat yaitu 0,330 (positif) nilai koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,439, koefisien determinasi sebesar 19,3%, dan nilai t hitung 3,220 > t tabel 1,990 dengan signifikan 0,002 < 0,05. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga terhadap kepuasan pelanggan pada klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan. Hal ini dapat dilihat dari nilai regresi yang didapat yaitu 0,303 (positif) nilai koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,407, koefisien determinasi sebesar 16,6% dan nilai t hitung 2,748 > t tabel 1,990 dengan signifikan 0,003 < 0,05. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada klinik Tirta Medical Center Jakarta Selatan hal ini dapat dilihat dari persamaan regresi linier berganda yaitu Y= 18,752+0,330X1+0,303X2, nilai koefisien korelasi yang ditemukan sebesar 0,515, koefisien determinasi sebesar 26,5% dan nilai F hitung 13,876 > Ftabel 3,12 dengan signifikan 0,000 < 0,05. . Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 10 Jul 2018 05:16
Last Modified: 10 Jul 2018 05:16
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/4270

Actions (login required)

View Item View Item