Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS Madrasah Aliyah Daarus Sa’adah Kecamatan Cipondoh-Kota Tangerang.

Erwin, . (2018) Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS Madrasah Aliyah Daarus Sa’adah Kecamatan Cipondoh-Kota Tangerang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER .rtf
Restricted to Registered users only

Download (166MB)
[img] Text
BAB I.rtf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
BAB II.rtf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text
BAB III.rtf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img] Text
BAB IV.rtf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
BAB V.rtf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
JURNAL .docx
Restricted to Registered users only

Download (82kB)

Abstract

Kata Kunci: Kompetensi Kepribadian Guru, Prestasi Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar mata pelajaran ekonomi pada penelitian ini di aplikasikan pada siswa kelas X IPS di sekolah yang menjadi respondennya. Penelitian ini mengkaji secara mendalam Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa mata pelajaran ekonomi Kelas X IPS Madrasah Aliyah Daarus Sa’adah Kecamatan Cipondoh-Kota Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk (a) Mengetahui kompetensi kepribadian guru Kelas X IPS Di Madrasah Aliyah Daarus Sa’adah Kecamatan Cipondoh-kota Tangerang. (b) Mengetahui Prestasi Belajar Siswa mata pelajaran ekonomi Kelas X IPS di Madarsah Aliyah Daarus Sa’adah Kecamatan Cipondoh-kota Tangerang. (c) Mengetahui Pengaruh kompetensi kepribadian guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa mata pelajaran ekonomi Kelas X IPS Di Madrasah Aliyah Daarus Sa’adah Kecamatan Cipondoh-kota Tangerang. Penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif yang dimana subyek peneliti ini adalah semua siswa kelas X IPS dengan jumlah responden sebanyak 77 yang dipilih menggunakan teknik random sampling. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan kuesioner yang disebar kepada semua siswa yang berada di madrasah. Analisa data pada penelitian ini menggunakan teknik uji Hipotesis yaitu uji parsial dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah : 1. Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar mata pelajaran ekonomi, berdasarkan dari hasil uji koefisien determinasi terjawab bahwa kompetensi kepribadian guru berpengaruh signifikan sebesar 37% terhadap prestasi siswa mata pelajaran ekonomi di madrasah aliyah Daarus Sa’adah Kecamatan Cipondoh-Kota Tangerang. 2. Kompetensi kepribadian guru berdasarkan dari hasil uji validitas variabel prestasi menemukan bahwa semua indikator memiliki nilai koefisien korelasi positif dan lebih besar dari r tabel, serta probabilitasnya lebih kecil dari α = 5% atau nilai sig < 5%, artinya ada hubungan yang signifikan antara skor masing-masing indikator dengan skor total, yang semua hasilnya lebih besar dari r tabel yaitu 0.2242 yang ada di Madarsah Aliyah Daarus Sa’adah Kecamatan Cipondoh-kota Tangerang. 3. Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa mata pelajaran ekonomi Kelas X. Berdasarkan hasil pengujian secara statistik dapat dilihat dengan jelas bahwa secara parsial menyatakan variabel Kompetensi Kepribadian Guru berpengaruh positif signifikan terhadap variabel Prestasi Belajar Siswa Kelas X Madarsah Aliyah Daarus Sa’adah Kecamatan Cipondoh-kota Tangerang. Ini dapat dilihat dari nilai t hitung = 6,788 lebih besar dari nilai t tabel 6,484 memiliki probabilitas 0,000 ≤ 0,05

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 06 Jun 2018 03:13
Last Modified: 06 Jun 2018 03:13
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/4199

Actions (login required)

View Item View Item