Metode Teams Games Tournament (TGT) Dengan Metode Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar PPKn Peserta Didik (Studi Komparasi peserta didik Kelas XI SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang Tahun Pelajaran 2017 - 2018).

Anastasia Nur, . (2018) Metode Teams Games Tournament (TGT) Dengan Metode Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar PPKn Peserta Didik (Studi Komparasi peserta didik Kelas XI SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang Tahun Pelajaran 2017 - 2018). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (48kB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan Metode Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Dengan Metode Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan peserta didik Kelas XI SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang Tahun Pelajaran 2017 - 2018. Populasi target dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik di SMK Sasmita Jaya 2 sedangkan populasi terjangkau adalah seluruh peserta didik kelas XI. Pengambilan sampel menggunakan 70 peserta didik dari hasil pre test. Kemudian sampel dibagi dalam dua kelompok masing-masing kelas, yaitu kelas TKR 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas TSM 3 sebagai kelas kontrol. Ada dua variabel yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu Metode Teams Games Tournament dengan Metode Think Pair Share serta hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran PPKn. Pengambilan Nilai dengan menggunakan post test dari hasil belajar peserta didik. Setelah melakukan pengambilan data, kemudian dilakukan uji coba validitas dan reliabilitas yang berguna untuk mengetahui instrument validitas, uji analisis dilakukan dengan uji liliefors. Hasilnya pada kelompok kelompok metode Teams Games Tournament (kelas eksperimen), dapat dikatakan bahwa data berdistribusi normal, karena dari L hitung = 0,509 > dari L tabel = 0,139, sedangkan pada perhitungan liliefors metode Think Pair Share (kelas kontrol), juga dapat dikatakan bahwa data berdistribusi normal, karena dari L hitung = 0,496 > dari L tabel = 0.139, Dilanjutkan uji homogenitas dengan uji Fisher antara kedua kelompok, diperoleh dari hasil F hitung = 6,63 dan X tabel = 0,999, sehingga dapat dikatakan bahwa data tersebut tidak homogen, karena F hitung > dari F tabel. Juga berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh data Thitung 74,1 dan Ttabel = 1,67, maka Ho ditolak dan Hi diterima, karena T hitung > T tabel, berarti terdapat perbedaan signifikan antara hasil belajar yang menggunakan metode Teams Games Tournament dengan metode Think Pair Share pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Peserta didik di kelas XI SMK Sasmita Jaya 2 Pamulang. Kata Kunci : Metode Cooperative Learning Teams Games Tournament (TGT) Dengan Metode Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Peserta Didik

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 31 May 2018 02:23
Last Modified: 31 May 2018 02:23
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/4148

Actions (login required)

View Item View Item