Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Peserta didik Pendidikan Pancasila dan Kewarganegraan. (Studi Korelasi, di SMP Pustek Serpong Kota Tangerang Selatan, Tahun Ajaran 2017/2018).

Dapid Swandaru, . (2018) Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Peserta didik Pendidikan Pancasila dan Kewarganegraan. (Studi Korelasi, di SMP Pustek Serpong Kota Tangerang Selatan, Tahun Ajaran 2017/2018). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (81kB)

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru terhadap hasil belajar peserta didik di SMP Pustek Serpong Kota Tangerang Selatan, Tahun Ajaran 207/2018. Metode penelitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Seurvey kuantitatif. Dari 9 kelas, peneliti mengambil sample pada setiap kelas, yaitu dari kelas VII, VIII, dan IX. Maka sample yang diambil tiap kelas 7,9, dan 10 orang atau siswa dari 76 sample yang akan diambil dan dari jumlah total peserta didik 323. Metode survey atau skala linkert mengambil data dengan menggunakan kuisioner atau angket yang diberikan dan harus di isi dengan jujur oleh peserta didik untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan kreativitas guru terhadap hasil belajar peserta didik yang dilakukan dengan sample 76 peserta didik. Hasil penelitian ini diketahui bahwa : diduga Terdapat Pengaruh Signifikan Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMP Pustek Kota Tangerang Selatan, karena uji pengarug menggunakan R-Point Product Moment menghasilkan Lhitung > Ltabel atau 0.233 > 0.227, dan uji signifikan menggunakan thitung menghasilkan Lhitung > Ltabel atau 2.219 > 0.227. Dengan adanya Pengaruh yang Signifikan Kreativitas Guru Sebagai Sumber Belajar PPKn Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik, bidang studi pendidikan pancasila dan kewarganegaraaan pada peserta didik SMP Pustek Serpong Kota Tangerang Selatan, Tahun Ajaran 2017/2018. Kontribus Media Internet merupakan sumbangan yang cukup berarti untuk meningkatkan Prestasi Belajar peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, terbukti dengan determinasi 54.28%. Kata kunci : Kreativitas Guru, Hasil Belajar, Peserta Didik, serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 28 May 2018 02:04
Last Modified: 28 May 2018 02:04
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/4101

Actions (login required)

View Item View Item