Peningkatan Kualitas Pembelajaran Teknologi Perkantoran Melalui Pendekatan Saintifik Pada Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran 1 di SMK Negeri 9 Kab. Tangerang

hendra, . (2018) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Teknologi Perkantoran Melalui Pendekatan Saintifik Pada Siswa Kelas X Administrasi Perkantoran 1 di SMK Negeri 9 Kab. Tangerang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER .docx
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Kata Kunci:Peningkatan Kualitas Pembelajaran: Keterampilan Mengajar Guru, Aktivitas Siswa, dan Hasil Belajar Siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran teknologi perkantoran melalui pendekatan saintifik pada siswa kelas x administrasi perkantoran 1 di SMK Negeri 9 Kab. Tangerang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari tiga siklus, tiap siklus terdiri dari satu pertemuan yang dideskripsikan dalam pelaksanaan tindakan yang meliputi perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi, dan revisi. Siswa kelas X AP 1 berperan sebagai subjek penerima tindakan yang berjumlah 36 siswa, peneliti berperan sebagai subyek pemberi tindakan, sedangkan obyek penelitian adalah aktivitas belajar siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan saat penelitian adalah metode observasi, catatan lapangan, wawancara, tes dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu teknik analisis data kuantitatif deskriptif dan kualitatif.. Hasil penelitian ini adalah peningkatan kualitas pembelajaran yang dapat dilihat dari masing-masing elemen. Perolehan nilai ketrampilan guru dalam pelaksanaan tindakan siklus 1 adalah 70,9 dengan kategori penilaian baik. Nilai yang diperoleh dari ketrampilan guru yang sudah ditetapkan pada siklus 2 memberi gambaran kualitas pembelajaran. Perolehan skor ketrampilan guru dalam pembelajaran adalah 76,6 dengan kategori penilaian baik. Nilai yang diperoleh dari ketrampilan guru yang sudah ditetapkan pada siklus 3 memberi gambaran kualitas pembelajaran. Perolehan nilai ketrampilan guru dalam pembelajaran adalah 86,5 dengan kategori penilaian sangat baik. Sedangkan Pada siklus 1 aktivitas siswa memiliki nilai skor 71 dan pada siklus 2 diperoleh nilai 77. Pada siklus 1 dan 2 diperoleh nilai dengan kriteria baik. Dan kriteria skor pada siklus 3 adalah baik sekali dengan nilai 89,2.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 28 May 2018 01:58
Last Modified: 28 May 2018 01:58
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/4100

Actions (login required)

View Item View Item