Perbandingan tingkat berpikir kritis peserta didik antara peserta didik perempuan dan peserta didik laki-laki dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Pelita Bangsa Global Islamic School Jl. Ketapang I No. 23 Pamulang – Barat Tangerang Selatan Provinsi Banten.

Philips Apriadi Wijaya, . (2017) Perbandingan tingkat berpikir kritis peserta didik antara peserta didik perempuan dan peserta didik laki-laki dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Pelita Bangsa Global Islamic School Jl. Ketapang I No. 23 Pamulang – Barat Tangerang Selatan Provinsi Banten. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (496kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (152kB)

Abstract

Penelitian ini adalah suatu proses pengumpulan dan analisis data yang dilakukan secara sistematis, untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu. Pengumpulan dan analisis data dilakukan secara ilmiah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparasi dengan perbandingan dua kelompok yang memiliki perbedaan alamiah (Non Eksperimen) atau tanpa perlakukan, yakni melihat perbandingan antara variabel bebas kelompok 1 yaitu kelompok peserta didik perempuan dan variabel bebas kelompok 2 yaitu peserta didik laki-laki terhadap variable terikat yaitu tingkat berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan tanpa adanya perlakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Pelita Bangsa Global Islamic School, antara tingkat bepikir kritis peserta didik perempuan dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, dan tingkat berpikir kritis peserta didik laki-laki dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Pelita Bangsa Global Islamic School. Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa peserta didik perempuan memiliki tingkat berpikir kritis yang lebih tinggi dibandingkan tingkat berpikir kritis peserta didik laki-laki dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Pelita Bangsa Global Islamic School. Hal ini juga membuktikan bahwa terdapat pengaruh jenis kelamin peserta didik terhadap tingkat berpikir kritis Peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMA Pelita Bangsa Global Islamic School. Kata Kunci: Peserta Didik Perempuan, Peserta Didik Laki-laki, Berpikir Kritis, Pendidikan Kewarganegaraan.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 02 May 2018 05:59
Last Modified: 02 May 2018 05:59
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3875

Actions (login required)

View Item View Item