Motivasi Berprestasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Peserta Didik (Studi Korelasi di MTS Yasiska Kedaung – Ciputat Tahun Pelajaran 2016 – 2017)”.

Merliana Haidar, . (2018) Motivasi Berprestasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Peserta Didik (Studi Korelasi di MTS Yasiska Kedaung – Ciputat Tahun Pelajaran 2016 – 2017)”. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (48kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi berprestasi dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di MTS Yasiska Kedaung – Ciputat. Subjek dalam penelitian ini adalah perwakilan dari peserta didik kelas VII, VIII, dan IX MTS Yasiska Kedaung yang berjumlah 100 orang peserta didik. Data yang terkumpul dianalisis dalam mencari, merumuskan, menggali data, membahas dan menyimpulkan masalah dalam penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, maka peneliti menggunakan metode korelasi, yakni melihat hubungan antara variabel – variabel yang akan diteliti. Metode ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi berprestasi dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik serta korelasi antara kedua variabel tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan : Motivasi Berprestasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Peserta Didik Kelas VII, VIII, dan IX MTS Yasiska Kedaung – Ciputat. Hasil perhitungan uji linieritas dilakukan terhadap pengaruh motivasi berprestasi dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan kewarganegaraan peserta didik, sesuai dengan hasil pengujian hipotesis dimana f_(hitung ) > f_tabel atau 697.2 > 1,976. Dengan demikian H_o Tidak Diterima. Jadi, dapat dikatakan motivasi berprestasi berpengaruh terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan peserta didik di MTS Yasiska Kedaung – Ciputat. Hasil penelitian juga menunjukkan koefisien determinasi (KD) sebesar 8.924 dimana T_(hitung )> T_tabel atau 26.40 > 1.966 dengan signifikansi Diterima. Kata Kunci : Motivasi Berprestasi, Hasil Belajar, PKN

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 26 Apr 2018 08:33
Last Modified: 26 Apr 2018 08:33
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3741

Actions (login required)

View Item View Item