Pengaruh Motivasi Belajar dan Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas X Program Keahlian Patiseri di SMK Negeri 1 Tangerang Selatan

Tri Purwaningsih, . (2017) Pengaruh Motivasi Belajar dan Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas X Program Keahlian Patiseri di SMK Negeri 1 Tangerang Selatan. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.doc
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text
BAB III.doc
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text
JURNAL.doc
Restricted to Registered users only

Download (219kB)

Abstract

Kata Kunci: Motivasi Belajar, Gaya Mengajar Guru, Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana motivasi belajar kewirausahaan siswa kelas X di SMK Negeri 1 Tangerang Selatan, 2) Bagaimana gaya mengajar guru kewirausahaan kelas X di SMK Negeri 1 Tangerang Selatan, 3) Bagaimana prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas X di SMK Negeri 1 Tangerang Selatan, 4) Apakah terdapat pengaruh Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan siswa kelas X di SMK Negeri 1 Tangerang Selatan, 5) Apakah terdapat pengaruh gaya mengajar guru terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan siswa kelas X di SMK Negeri 1 Tangerang Selatan, 6) Apakah terdapat pengaruh Motivasi Belajar dan gaya mengajar guru terhadap Prestasi Belajar Kewirausahaan siswa kelas X di SMK Negeri 1 Tangerang Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X progran keahlian patiseri tahun ajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini menggunakan teknik purpose sampling. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari pengisian angket, wawancara, serta dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini merupakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan 1) Motivasi belajar siswa rendah siswa cenderung bosen diberikan tugas secara rutin, 2) Gaya mengajar teknologis merupakan gaya mengajar guru yang berpegang pada media, 3) Prestasi belajar masih dibawah kriteria ketuntasan minimal, 4) Terdapat pengaruh secara parsial motivasi belajar terhadap prestasi belajar, 5) Terdapat pengaruh secara parsial gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar, 6) Terdapat pengaruh simultan motivasi belajar dan gaya mengajar terhdap prestasi belajar. Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan bagi siswa dapat meningkatkan motivasi belajar sehingga siswa dapat tekun dalam menghadapi tugas yang diberikan terkait dengan mata pelajaran kewirausahaan, bagi guru dapat membangkitkan motivasi belajar siswa dengan memberikann gaya mengajar yang sesuai karakteristik siswa sehingga siswa termotivasi dalam pembelajaran, bagi orang tua diharapkan ikut serta memberikan motivasi, arahan serta ikut mengawasi perkembangan karna selaku pihak pertama dalam proses perkembangan peserta didik.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 26 Apr 2018 05:09
Last Modified: 26 Apr 2018 05:09
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3701

Actions (login required)

View Item View Item