Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kinerja Guru terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pangantar Ekonomi dan Bisnis Kelas X Kejurusan Administrasi Perkantoran di SMK Sasmita Jaya 1 kota Tangerang Selatan tahun 2016/2017.

Merry Sofianes, . (2017) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Kinerja Guru terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pangantar Ekonomi dan Bisnis Kelas X Kejurusan Administrasi Perkantoran di SMK Sasmita Jaya 1 kota Tangerang Selatan tahun 2016/2017. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (67kB)

Abstract

Kata Kunci: Persepsi Siswa, Kinerja Guru, Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang kinerja guru terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini mengkaji secara dalam tentang penilaian terhadap mutu pembelajaran guru berdasarkan tingkat pemenuhan harapan siswa tersebut dipandang sebagai persepsi siswa tentang mutu pembelajaran guru. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif dalam hal ini siswa bertindak sebagai instrument utama. Data yang dihasilkan penelitian ini adalah hasil responden dalam angket. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang Kota Tangerang Selatan dari bulan april 2017. Yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMK Sasmita Jaya 1 pamulang kota tangerang selatan kelas X Administrasi perkantoran dengan jumlah sampel 139 siswa. Ini merupakan sebagian dari populasi yang jumlahnya 217 siswa SMK Sasmita Jaya 1 Pamulang Kota Tangerang Selatan. Dalam pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara, dan angket. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa dari persepsi siswa tentang kinerja guru terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran pengantar ekonomi dan bisnis kejurusan administrasi perkantoran di SMK Sasmita Jaya 1 Kota Tangerang Selatan, di lihat dari hasil koefisien determinasi (r2) adalah 0,225, dalam ini berarti 22,5% hasil belajar siswa di SMK Sasmita Jaya 1 di tentukan oleh kinerja guru dalam mengajar mata pelajaran pengantar ekonomi dan bisnis. Dengan demikian Thitung 6,299 > dari Ttabel 1,978. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho1 ditolak dan Ha1 diterima.Hasil peneliti mengenai variabel persepsi siswa tentang kinerja guru di SMK sasmita jaya 1 kota tangerang selatan dapat disimpulkan bahwa siswa berpersepsi terhadap guru administrasi perkantoran melalui kompetensi-kompetensi guru yang berpengaruh positif bahwa para guru memiliki kiat-kiat mengajar dalam hubungannya dengan fungsi sebagai pendidik dan pembimbing, salah satu kegiatan yang dilakukan oleh guru adalah metode pembelajaran yang baik untuk mencapai tujuan pengajaran, tetapi disarankan perlunya bagi pihak sekolah untuk terus meningkatkan faktor – faktor yang dapat membuat para guru menciptakan persepsi dalam mengajar dan meningkatkan perhatian kepada peserta didik dalam pembelajaran sehingga berdampak sangat penting kepada kualitas pendidikan di sekolah.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 26 Apr 2018 04:22
Last Modified: 26 Apr 2018 04:22
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3694

Actions (login required)

View Item View Item