. Pengaruh Persepsi Siswa Keterampilan Mengajar Dan Motivasi Belajar Terhadap prestasi Belajar IPS Terpadu Pada Siswa Kelas VIII MTs Al Ihsan Pamulang.

Ila Rohaeni, . (2018) . Pengaruh Persepsi Siswa Keterampilan Mengajar Dan Motivasi Belajar Terhadap prestasi Belajar IPS Terpadu Pada Siswa Kelas VIII MTs Al Ihsan Pamulang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER..docx
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (56kB)

Abstract

Kata Kunci : Keterampilan Mengajar Guru, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi siswa keterampilan mengajar guru terhadap prestasi belajar IPS Terpadu pada siswa kelas VIII MTs Al Ihsan Pamulang (2) untuk mengetahui seberapa besar pengarauh motivasi belajar terhadap Prestasi Belajar IPS Terpadu pada siswa kelas VIII di MTs Al Ihsan Pamulang (3) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi siswa keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar IPS Terpadu pada siswa kelas VIII MTs Al Ihsan Pamulang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Al Ihsan Pamulang yang berjumlah 135 orang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini menggunakan proptioned stratified random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Pertama terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi siswa keterampilan menajar guru terhadap prestasi belajar kelas VIII MTs Al Ihsan Pamulang berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai t hitung ˃ t tabel (11,218>1,664), Kedua terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi balajar terhadap prestasi belajar IPS terpadu pada siswa kelas VIII MTs Al Ihsan Pamulang berdasarkan analisis data diperoleh nilai t hitung ˃ t tabel (2,982 ˃1,664) dan Ketiga terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi siswa keterampilan mengajar dan motivasi belajar secara simultan terhadap prestasi belajar IPS terpadu siswa kelas VIII MTs Al Ihsan Pamulang berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai f hitung ˃ f tabel (62,964˃3,09) dengan tingkat signifikasi 0,000˂ 0,05. sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya kedua variabel independen tersebuat berpengaruh secara signifikan terhadap variabel dependen Prestasi Belajar.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 26 Apr 2018 04:17
Last Modified: 26 Apr 2018 04:17
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item View Item