Pengaruh Kedisiplinan Terhadap Kinerja Guru Pada Sekolah SMP Islamiyah Serua Depok

Apri Hengki, . (2017) Pengaruh Kedisiplinan Terhadap Kinerja Guru Pada Sekolah SMP Islamiyah Serua Depok. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Kata Kunci: Kedisiplinan, Kinerja Guru, SMP Islamiyah Serua Depok. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini karena guru merupakan sumber daya penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan akan tetapi tingginya tujuan pendidikan dan besarnya tanggung jawab guru tidak diimbangi dengan kedisiplinan guru. Penurunan kinerja guru merupakan bukti masih kurangnya kedisiplinan pada guru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan (variabel x) terhadap kinerja guru (variabel y). Hipotesis dalam penelitian ini adalah pengaruh kedisiplinan terhadap kinerja guru. Ho: Tidak ada pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru di Sekolah SMP Islamiyah Serua. Ha: Terdapat pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru di Sekolah SMP Islamiyah Serua. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan cara sebagai berikut: wawancara, kuesioner, observasi dan dokumentasi untuk menyediakan bukti yang seakurat mungkin. Teknik analisi data yang digunakan pada penelitian ini yaitu validitas dan reliabilitas, uji klasik mencakup tentang: normalitas, analisis regresi linear sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi. Hipotesis ini di uji dengan menggunakan uji t-hitung dan t-tabel. Jika thitung < ttabel maka ditolak dan jika thitung > ttabel maka Ha diterima. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rumus Product Moment, dengan analisis statistic menggunakan SPSS 22. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 5% dari 123 orang yaitu 94 siswa dan teknik pengambilan sampel adalah Random Sampling yaitu dengan mengambil secara acak yang populasinya diambil menggunakan rumus Slovin. Hasil dari penelitian ini diketahui nilai koefisien korelasi sebesar r = 0,1707 yang berarti antara korelasi kedisiplinan dan kinerja guru berada pada kategori kuat. Kemudian diperoleh hasil koefisien determinasi atau besarnya nilai Adjusted R Square (R2) sebesar 0,487 atau 48%. Maka dapat disimpulkan variabel kedisiplinan mempunyai kontribusi sebesar 48% terhadap peningkatan atau penurunan variabel kinerja guru. Artinya, bahwa nilai dari 52% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kemudian hipotesis dalam penelitian ini adalah pengaruh kedisiplinan terhadap kinerja guru. Ho: Tidak ada pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru di Sekolah SMP Islamiyah Serua. Ha: Terdapat pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru di Sekolah SMP Islamiyah Serua. Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Kedisiplinan terhadap kinerja guru artinya Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 25 Apr 2018 12:38
Last Modified: 25 Apr 2018 12:38
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3678

Actions (login required)

View Item View Item