Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Kelas XI IPS di SMA Negeri 3 Tangerang

Fitri Lestiana, . (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Kelas XI IPS di SMA Negeri 3 Tangerang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (45kB)

Abstract

Kata Kunci:media pembelajaran, prestasi belajar Pengaruh Media Pembelajaran berbasis multimedia terhadap prestasi belajar pada penelitian ini di aplikasikan dalam mata pelajaran ekonomi di sekolah dengan siswa Kelas XI IPS yang menjadi respondennya. Penelitian ini mengkaji secara mendalam tentang seberapa pengaruh media pembelajaran berbasis multimedia terhadap prestasi belajar siswa yang ada di SMAN 3 Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk apakah terdapat pengaruh Media Pembelajaran berbasis multimedia terhadap Prestasi Belajar Ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 3 Tangerang. Dari hasil pengamatan penulis tingkat penggunaan media pembelajaran di SMA Negeri 3 Tangerang masih kurang maksimal. Hal ini ditunjukan nilai Ujian Akhir Semester (UTS) semester ganjil tahun ajaran 2016/2017 pada mata pelajaran ekonomi yang kurang maksimal Penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif yang dimana subyek peneliti ini adalah siswa kelas XI IPS di SMAN 3 Tangerang dengan jumlah responden sebanyak 128 yang dipilih mengunakan teknik simple random sampling. Dalam penumpulan data peneliti menggunakan kuesioner yang disebar kepada siswa kelas XI IPS. Analisa data pada penelitian ini menggunakan teknik uji Hipotesis yaitu uji parsial dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini ialah untuk variabel media pembelajaran diperoleh nilai t hitung = 2,052 lebih besar dari nilai t tabel 1,661 memiliki probabilitas 0,043 ≤ 0,05 artinya signifikan atau dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulannya pengaruh media pembelajaran berbasis multimedia terhadap prestasi belajar ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri 3 Tangerang sebesar 32% diakui. Hipotesa yang diajukan peneliti Ha diterima. besarnya nilai square (

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 25 Apr 2018 12:10
Last Modified: 25 Apr 2018 12:10
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3674

Actions (login required)

View Item View Item