Pengaruh Model Pembelajaran Example non Example Terhadap Hasil Belajar Siswa IPS Kelas VII Di SMP Negeri 9 Tangerang

Putri Lestari Damayanti, . (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Example non Example Terhadap Hasil Belajar Siswa IPS Kelas VII Di SMP Negeri 9 Tangerang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER .docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.doc
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
BAB II.doc
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
BAB III.doc
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
BAB IV.doc
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.doc
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (130kB)

Abstract

Kata Kunci: Model Pembelajaran Example non Example, Hasil Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Gambaran hasil belajar kelas VII.3 dan VII.6 di SMP Negeri 9 Tangerang Selatan, (2) Perbedaan hasil belajar kognitif antara kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Example non Example dan kelas kendali yang diajar menggunakan model pembelajaran Picture and Picture, (3) Perbedaan hasil belajar afektif antara kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Example non Example dan kelas kendali yang diajar menggunakan model pembelajaran Picture and Picture, (4) Perbedaan hasil belajar psikomotorik antara kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Example non Example dan kelas kendali yang diajar menggunakan model pembelajaran Picture and Picture. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dengan desain Pretest-Posttest Control Group Desain. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 9 Tanggerang Selatan Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini sebanyak 72 siswa. 36 siswa di jadikan sebagai kelompok eksperimen, dan 36 siswa di jadikan sebagai kelompok kendali. Hasil analisis data menunjukan tingkat sig. (2-tailed) 0,000 atau < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Haditerima. Hal tersebut menunjukan adanya perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Example non Example dan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Picture and Picture.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 25 Apr 2018 11:32
Last Modified: 25 Apr 2018 11:32
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3668

Actions (login required)

View Item View Item