Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (Nht) Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran IPS Kelas Viii.8 di SMP Darussalam Ciputat Kota Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2016/2017.Skripsi

Sigit Sumantri, . (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (Nht) Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran IPS Kelas Viii.8 di SMP Darussalam Ciputat Kota Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2016/2017.Skripsi. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (58kB)

Abstract

Kata Kunci:Pembelajaran Kooperatif, Numbered Head Together, Hasil belajar. Numbered Head Together (NHT) telah berhasil di terapkan di SMP Darussalam Ciputat karena model pembelajaran ini memiliki kesesuaian dengan materi yang telah ditentukan sehingga model pembelajaran ini dapat disukai oleh siswa SMP Darussalam. Penelitian ini bertujuan untuk a) untuk menjelaskan langkah-langkah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together pada mata pelajaran IPS pokok bahasan penyakit sosial kelas VIII.8 di SMP Darussalam Ciputat Tangerang selatan Tahun Ajaran 2016/2017, b) Untuk mendeskripsikan hasil belajar yang diperoleh siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together pada mata pelajaran IPS pokok bahasan penyakit sosial kelas VIII.8 di SMP Darussalam Ciputat Tangerang selatan Ajaran 2016/2017, c) Untuk mengetahui seberapa pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS pokok bahasan penyakit sosial kelas VIII.8 di SMP Darussalam Ciputat Tangerang selatan Tahun Ajaran 2016/2017. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa setelah dilakukannya model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together memiliki perubahan terhadap hasil belajar siswa, dan semua siswa memiliki ketuntasan dalam belajar. Maka dari itu model pembelajaran ini sangat cocok digunakan dan diterapkan di SMP Darussalam Ciputat

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 25 Apr 2018 08:12
Last Modified: 25 Apr 2018 08:12
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3643

Actions (login required)

View Item View Item