Pengaruh Pelaksanaan Pemeriksaan Pajak Penghasilan Badan Terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tigaraksa)

Holiawati, . and Septin Nur Laily, . (2014) Pengaruh Pelaksanaan Pemeriksaan Pajak Penghasilan Badan Terhadap Peningkatan Penerimaan Pajak (Studi Kasus Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tigaraksa). Jurnal Ilmiah Akuntansi Universitas Pamulang Volume 1. Nomor 2. Januari 2014, 1 (2). pp. 88-99. ISSN 2339-0867

[img] Text
Jurnal Ilmiah Akuntansi Universitas Pamulang.I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
JIA. Vol. I NO.2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pemeriksaan pajak penghasilan badan terhadap peningkatan penerimaan pajak. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang sangat rendah antara pelaksanaan pemeriksaan PPh Badan terhadap peningkatan penerimaan pajak karena berada di rentan 0,00 – 0,199, karena didapat korelasi (r) adalah 0,123. Dalam perhitungan yang lain juga menunjukkan tidak adanya pengaruh pelaksanaan pemeriksaan PPh Badan terhadap peningkatan penerimaan pajak di KPP Pratama Tigaraksa. Hal ini bisa terjadi karena dari hasil uji signifikan menunjukkan H0 diterima dan H1 ditolak. Dalam peningkatan penerimaan pajak, variabel pelaksanaan pemeriksaan PPh Badan hanya menyumbang 1,5%, sedangkan 98,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan oleh peneliti dalam pengamatan ini.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Admin Perpustakaan UNPAM
Date Deposited: 08 Sep 2015 08:56
Last Modified: 10 Sep 2015 02:56
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/363

Actions (login required)

View Item View Item