Efektifitas Penggunaan Media Audio Visual (Video) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Islam Nurul ImanParung.

Marwi, . (2018) Efektifitas Penggunaan Media Audio Visual (Video) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII SMP Islam Nurul ImanParung. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (230kB)

Abstract

Kata Kunci : Audio visual (video), prestasi belajar, mata pelajaran IPS. Dalam penelitian ini menggunakan metode Pre Eksperimental. Dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media audio visual (video) terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif dalam hal ini siswa bertindak sebagai objek penelitian. Data yang dihasilkan pada penelitianiniadalahhasil pretest dan posttest. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah SMP Islam Nurul Iman Parung. Populasi Penelitian inia dalah keseluruhan kelas VII SMP Islam Nurul Iman Parung ,kelas VII 1 yang berjumlah 22 siswa dan kelas VII 2 berjumlah 22 siswa dan jumlah keseluruhan 44 siswa. Adapun teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh dengan pengambilan sampel seluruh siswa kelas VII Yang berjumlah 44 siswa. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan pretest dan posttest. Berdasarkan pada penelitian ini output one sampel test menunjukkan bahwa nilai sig rata-rata prestasi siswa sebelum diajarkan dengan penggunaan media audio visual (video) 0,00 < 0,05 yang artinya Ha diterima maka dapat disimpulkan prestasi belajar siswa sebelum diajarkan dengan penggunaan media audio visual (video) tidak sama dengan70 melainkan 58,88 berketagori D. Hasil penelitian output one sampel test nilai sig rata-rata prestasi siswa sesudah diajarkan dengan penggunaan media audio visual (video) 0,34> 0,05 yang artinya H02 diterima maka dapat disimpulkan prestasi belajar siswa sesudah diajarkan penggunaan media audio visual (video) sama dengan 70 secara statistik 72,99 berkategori B. Pada penelitian ini diperoleh hasil penelitian paired sample test nilai sig 0,00 < 0,05 yang artinya Ha diterima maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan terhadap prestasi siswa dalam pembelajaran IPS di SMP Islam Nurul ImanParung, dilihat dari Output Paired sample statistic bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar sebelum dan sesudah penggunaan media audio visual (video), secara rata-rata berbeda 58,88 sebelum penggunaan media audio visual (video) dan 72,99 sesudah penggunaan media audio visual (video), secara statistika di anggap terdapat perbedaan yang signifikan. .

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 25 Apr 2018 07:19
Last Modified: 25 Apr 2018 07:19
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3626

Actions (login required)

View Item View Item