Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X IPS Mata Pelajaran Ekonomi Di Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta

Emi Siti Nurhidayati, . (2017) Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X IPS Mata Pelajaran Ekonomi Di Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER .doc
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
JURNAL .docx
Restricted to Registered users only

Download (86kB)

Abstract

Pengaruh gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar pada penelitian ini di aplikasikan dalam mata pelajaran ekonomi di sekolah dengan siswa Kelas X IPS yang menjadi respondennya. Penelitian ini mengkaji secara mendalam tentang seberapa pengaruh gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa yang ada di Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk (a) mengetahui ada atau tidaknya pengaruh gaya mengajar guru mata pelajaran ekonomi di kelas X IPS Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta (b) mengetahui ada atau tidaknya pengaruh bagaimana prestasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi di kelas X IPS Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta (c) mengetahui ada atau tidaknya pengaruh gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi di kelas X IPS Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta. Penelitian ini menggunakan rancangan kuantitatif yang dimana subyek peneliti ini adalah siswa kelas X IPS di Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta dengan jumlah responden/sampel sebanyak 63 yang dipilih mengunakan teknik simple random sampling. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan kuesioner yang disebar kepada siswa kelas X IPS. Analisa data pada penelitian ini menggunakan teknik uji asumsi klasik, uji analisis regresi sederhana dan uji hipotesis. Hasil Penelitian ialah H03 ditolak dan Ha3 diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa pelajaran ekonomi kelas X IPS di Madrasah Aliyah Negeri 19 Jakarta ini dapat dilihat dari nilai t hitung = 9,049 lebih besar dari nilai t tabel 1,67022 dan memiliki probabilitas 0,000 ≤ 0,05 artinya signifikan atau dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Depositing User: Bisma Lubis
Date Deposited: 25 Apr 2018 06:57
Last Modified: 25 Apr 2018 06:57
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3624

Actions (login required)

View Item View Item