Ardy Sundana, . (2017) Perancangan Aplikasi Pemasaran Barang Berbasis Web Pada Bengkel Las Cinta Damai. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.
![]() |
Text
COVER.docx Restricted to Registered users only Download (760kB) |
![]() |
Text
BAB I.docx Restricted to Registered users only Download (46kB) |
![]() |
Text
BAB II.docx Restricted to Registered users only Download (509kB) |
![]() |
Text
BAB III.docx Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.docx Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.docx Restricted to Registered users only Download (41kB) |
![]() |
Text
JURNAL.docx Restricted to Registered users only Download (417kB) |
Abstract
ABSTRAK Bengkel Las Cinta Damai merupakan perusahaan perorangan yang berdiri sejak tahun 1986 di Tangerang Selatan. Akan tetapi pemasarannya masih menggunakan sistem konvensional, dimana customer harus mendatangi langsung ke bengkel untuk mendapatkan informasi mengenai jenis, harga dan cara pemesanan produk. Untuk mendukung metode pengembangan aplikasi pemasaran barang penulis menggunakan metode waterfall dengan pengembangan sistem berupa UML dan alat perancangan database yang diusulkan berupa ERD. Serta teknik pengumpulan data dengan metode penelitian dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Tujuan dibuatnya website ini, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dari bengkel las, mempermudah dalam memberikan informasi, sehingga customer tidak perlu mendatangi bengkel las ketika ingin mengetahui informasi yang berada pada bengkel las cinta damai, dan memperluas pemasaran. Pengimplementasian program yang digunakan pada aplikasi pemasaran barang di Bengkel Las Cinta Damai menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai perancangan databasenya. Hasil penelitian ini berupa aplikasi berbasis Website yang menampilkan berbagai gambar, harga serta deskripsi dari macam - macam produk seperti trails, pagar, kanopi, torn, kerangka AC dll. Website ini juga menjelaskan bahan serta ukuran produk yang dibuat pada Bengkel Las Cinta Damai serta dalam website ini juga customer diberitahu bagaimana cara melakukan pemesanan produk yang ada. Sehingga dapat mempermudah bengkel dalam memberikan informasi kepada customer. Kata Kunci: Bengkel las, Aplikasi, UML.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Depositing User: | Muhammad Khusnan Hadi |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 05:31 |
Last Modified: | 17 Apr 2018 05:31 |
URI: | http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3501 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |