Persepsi peserta didik mengenai keharmonisan keluarga terhadap moral peserta didik (studi korelasi di smpn 6 kota tangerang selatan tahun ajar 2016/2017)

Fani Meidha Rahayu, . (2017) Persepsi peserta didik mengenai keharmonisan keluarga terhadap moral peserta didik (studi korelasi di smpn 6 kota tangerang selatan tahun ajar 2016/2017). Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER .docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text
BAB II.docx
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text
BAB III.docx
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text
BAB IV.docx
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text
BAB V.docx
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
JURNAL.docx
Restricted to Registered users only

Download (60kB)

Abstract

ABSTRAK Fani Meidha Rahayu. Persepsi Peserta Didik Mengenai Keharmonisan Keluarga terhadap Moral Peserta Didik (Studi Korelasi di SMPN 6 Kota Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2016/2017). Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris ada tidaknya pengaruh signifikan Persepsi Peserta Didik Mengenai Keharmonisan Keluarga Terhadap Moral Peserta Didik kelas VIII SMPN 6 KotaTangerang Selatan yang beralamat di Komplek Villa Bintaro, Jl. Halmahera Blok D, Jombang, Ciputat, Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15414. Populasi target berjumlah 342 peserta didik, sedangkan populasi terjangkau sebanyak 114 peserta didik yaitu untuk kelas VIII.3, VIII.8, dan VIII.9 pengambilan sampel menggunakan rumus solvin sebanyak 90 peserta didik yang diambil secara random. Ada 2 (dua) variabel yang dikaji dalam penelitian ini, Persepsi Peserta Didik Mengenai Keharmonisan Keluarga (Variabel X) dan Moral Peserta Didik (Variabel Y). Metode pengambilan data pada variabel X (Variabel bebas) dan variabel Y (Variabel terikat) kedua-duanya menggunakan angket. Sebelum instrumen variabel X dan variabel Y digunakan untuk mengambil data responden, telah terlebih dahulu melalui tahapan uji validitas dan uji reabilitas. Uji persyaratan analisis yang digunakan adalah uji normalitas chi kuadrat. Dalam uji normalitas variabel X (Persepsi Peserta Didik Mengenai Keharmonisan Keluarga), diketahui bahwa data sudah berdistribusi normal, hal ini dapat dilihat dari Xhitung70.873< Xtabel 112.022. Dan dalam uji normalitas variabel Y (Moral Peserta Didik), diketahui bahwa data sudah berdistribusi normal, hal ini dapat dilihat dari Xhitung62.042< Xtabel 112.022. Terakhir dilakukan uji linieritas diperoleh nilai Fhitung -1,05 < Ftabel 3,94 sehingga dapat disimpulkan pengaruh antara variabel X dengan variabel Y adalah linier. Kemudian dilanjutkan dengan pengujian hipotesis dengan uji koefisien korelasi (N = 90 dengan taraf signifikan α = 0,05) diperoleh rxy hitung -0,132 lebih kecil dari rxy tabel 0,183. Uji t (N = 90 dengan taraf signifikan α = 0,05 ) diperoleh thitung 1,2492 < ttabel 1.66216. Hasil pengujian memiliki koefisien determinasi hanya sebesar 17,42%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat diambil kesimpulan bahwa H1 ditolak, maka tidak terdapat pengaruh positif dan signifkan persepsi peserta didik mengenai Keharmonisan Keluarga terhadap Moral Peserta Didik di SMPN 6 Kota Tangerang Selatan. Kata Kunci : Persepsi, Peserta Didik, Keharmonisan Keluarga, Moral Peserta Didik.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Khusnan Hadi
Date Deposited: 17 Apr 2018 03:52
Last Modified: 17 Apr 2018 03:52
URI: http://eprints.unpam.ac.id/id/eprint/3480

Actions (login required)

View Item View Item